53 Tewas Akibat Topan di Filipina


anda sedang membaca artikel tentang 53 Tewas Akibat Topan di Filipina dari indotrendy.blogspot.com
Dua topan yang melanda Filipina selama sepekan lalu telah menewaskan lebih dari 50 orang. Hujan lebat dan angin kencang juga mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa bagian negara itu.

Seperti dilansir NHK, Ahad (2/10), Topan Nalgae mendarat di utara Pulau Luzon pada Sabtu lalu, setelah sebelumnya dihantam Topan Nesat. Air sungai meluap hingga menyebabkan banjir besar di Provinsi Bulacan dan Pampanga, dekat dengan ibu kota Manila. Pemerintah Filipina mengumumkan dua topan itu telah menewaskan 53 orang dan 30 lainnya dinyatakan hilang.



Pemerintah menambahkan, hampir 500 ribu orang terpaksa harus mengungsi. Warga-warga menaiki atap rumah untuk menghindari banjir. Beberapa warga lainnya nekat mengarungi air setinggi pinggang untuk menemukan tempat yang aman. Operasi penyelamatan dan pengiriman pasokan bantuan terganggu karena beberapa jalan utama terblokir oleh longsor.

Topan Nalgae dilaporkan telah pindah ke Laut Cina Selatan. Tetapi, sistem topan bertekanan rendah baru secara bertahap tengah berkembang di perairan Filipina timur dan diprediksikan akan mendekati negara itu. Pemerintah Filipina juga sudah memberikan peringatan bahwa topan lain bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut.


Category Article

What's on Your Mind...