Anak-anak Obesitas Rentan Terhadap Asma


anda sedang membaca artikel tentang Anak-anak Obesitas Rentan Terhadap Asma dari indotrendy.blogspot.com
Menjaga berat badan dapat membantu anak-anak terhindar dari asma. Karena berdasarkan sebuah temuan, anak-anak obesitas lebih sulit mengendalikan gejala penyakit tersebut ketika menyerang mereka.



"Meningkatkan status gizi, mencegah obesitas, dan menekankan pentingnya penurunan berat badan dapat meningkatkan kontrol asma dan risiko eksaserbasi pada anak-anak dan mengurangi kejadian asma pada orang dewasa," tulis peneliti dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, sebagaimana dilansir dari reuters.


Baik asma dan tingkat obesitas telah meningkat di kalangan anak-anak dalam beberapa dekade terakhir, mencapai hampir 10 persen dan 17 persen hingga hari ini.


Dr Kenneth B. Quinto dari University of California, San Diego, dan rekan kembali mensurvei lebih dari 32.000 anak-anak yang telah didiagnosa dengan asma dan terdaftar dalam rencana kesehatan Kaiser Permanente. Hampir setengah dari anak-anak kelebihan berat badan atau obesitas.


Para peneliti menemukan bahwa anak-anak kelebihan berat badan cenderung memiliki resiko asma akut dan ketergantungan inhaler sebagai upaya penyelamatan, yang mengandung obat short-acting seperti albuterol yang membuka saluran udara ketika serangan asma datang.


Dengan penelitian ini,Tim berspekulasi bahwa kelebihan berat badan membuat anak-anak obesitas membutuhkan obat lebih banyak. Karena itu, menurut peneliti waktu terbaik mencegah obesitas adalah menjaga pola makan sejak kecil.


Category Article

What's on Your Mind...