Bakrie Membeli Klub Australia


anda sedang membaca artikel tentang Bakrie Membeli Klub Australia dari indotrendy.blogspot.com
Kelompok usaha Bakrie Group terus mengembangkan sayap di dunia sepak bola. Setelah membeli klub Belgia, Royal Cercle Sportif Vise (CS Vise), kini mereka membeli klub Australia, Brisbane Roar.

Federasi Sepak Bola Australia (FFA), Jumat (7/10/2011), mengatakan, Bakrie telah membeli 70 persen saham Brisbane Roar. Anggota Komite Etika FIFA yang juga mantan pengurus PSSI, Dali Tahir, akan menjadi ketua klub Australia tersebut.

FFA mengambil kembali lisensi Brisbane Roar pada Maret 2011. Kini, setelah transaksi tersebut, FFA memiliki 30 persen saham klub.

Brisbane merupakan juara bertahan A-League (Liga Australia). Ia meraih gelar itu setelah mengalahkan Central Coast Mariners pada grand final, Maret 2011.

"Kami telah bekerja keras untuk menemukan investor yang tepat. Kami percaya sekarang sudah menemukan investor fantastis, yakni Bakrie Group," ujar Ketua Eksekutif FFA Ben Buckley.

"Mereka punya latar belakang yang kuat di dunia sepak bola lewat kepemilikan beberapa klub. Kepentingan mereka juga sejalan dengan kami dalam membangun (Brisbane) Roar," tambahnya.

Aga Bakrie, Presiden Pelita Jaya Cronus, mengatakan, perusahaannya punya komitmen jangka panjang dengan Roar. "Kesempatan ini tak hanya untuk mendukung pertumbuhan sepak bola di Brisbane, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara Australia dan Indonesia. Kami punya track record yang kuat dalam investasi di sepak bola dan akan tetap mendukung klub untuk berkembang," ungkap Aga.


Category Article

What's on Your Mind...