Dovizioso Musim Depan Masuk Skuad Tech 3 Yamaha


anda sedang membaca artikel tentang Dovizioso Musim Depan Masuk Skuad Tech 3 Yamaha dari indotrendy.blogspot.com

Tech 3 Yamaha secara resmi menggaet Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan skuadnya pada MotoGP 2012. Pebalap asal Italia ini akan menjadi tandem Cal Crutchlow di tim satelit Yamaha tersebut.
Saya senang bisa mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan, dan saya ingin berterima kasih kepada Herve Poncharal, atas kesempatan yang diberikan kepadaku
-- Andrea Dovizioso

Sebenarnya, ini bukan berita baru, karena sudah ada rumor mengenai keputusan Dovizioso bergabung dengan Tech 3. Akan tetapi, dengan pengumuman ini maka terhapuslan semua keraguan tentang masa depan mantan juara dunia kelas 125cc tersebut.

Dengan demikian, Dovizioso mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Honda di arena grand prix. Sejak melakukan debutnya pada 2002, Dovizioso langsung berada di bawah panji-panji Honda, dan dia sukses merengkuh trofi kelas 125cc pada 2004, runner-up kelas 250cc pada 2006 dan 2007, sebelum bergabung dengan JiR Scot Honda pada debutnya di kelas MotoGP pada 2008.

Sejak saat itu, Dovizioso menjadi bagian dari pabrik Honda, dan sukses meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP pada 2009 saat menjuarai balapan di Donington Park, Inggris. Tetapi, dia menjadi korban kebijakan Honda yang mulai musim depan hanya akan menggunakan jasa dua pebalap, karena Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang dipertahankan.

Di tengah kegalauan dalam menatap masa depannya, Dovizioso akhirnya memilih Tech 3 sebagai pelabuhan untuk musim 2012. Dia menolak pinangan LCR Honda, yang sebenarnya sangat tertarik menggaetnya untuk masuk dalam skuad tim pada musim perdana era mesin 1.000cc.

Ada dua alasan utama yang membuat Dovizioso "menceraikan" Honda. Ditengarai dia sangat kecewa dengan sikap Honda, yang justru sudah memperpanjang kontrak Marco Simoncelli di tim Gresini Honda. Padahal, di klasemen sementara Dovizioso berada di urutan ketiga, sedangkan Simoncelli di urutan kedelapan. Alasan kedua adalah, Dovizioso memiliki opsi untuk masuk skuad pabrik Yamaha pada musim 2013.

"Saya senang bisa mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan, dan saya ingin berterima kasih kepada Herve Poncharal, atas kesempatan yang diberikan kepadaku," ujar Dovizioso.

"Saya bahagia menjadi bagian dari skuad Herve, dan menjadi rekan setim Cal. Saya yakin, tantangan baru ini akan menggairahkan, penuh motivasi, dan menyenangkan. Sekarang, saya ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil terbaik."

Manajer tim, Herve Poncharal, juga senang dengan kesepakatan yang sudah dicapai. Dia menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Dovizioso, dan mengakui bahwa pebalap tersebut termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya senang karena seorang pebalap yang hebat seperti Andrea sudah memutuskan untuk berkomitmen kepada Tech 3 dan Yamaha. Tak perlu diragukan lagi, dia adalah salah satu pebalap terbaik di dunia, yang sudah membuktikan kehebatannya untuk bersaing memperebutkan podium di MotoGP.

"Saya senang karena dia mempercayai Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk mengantarkan kariernya ke level selanjutnya, dan kami bisa menatap musim 2012 dengan ekspektasi yang tinggi. Saya yakin, dengan Andrea dan Cal, kami memiliki skuad yang tangguh di lintasan musim 2012, dan mereka berdua akan memperlihatkan potensi Yamaha baru mesin 1.000cc."


Category Article

What's on Your Mind...