Inilah Alasan Laura Basuki Tertarik Film


anda sedang membaca artikel tentang Inilah Alasan Laura Basuki Tertarik Film dari indotrendy.blogspot.com
Bagi Laura Basuki (23), akting merupakan dunia yang menantang. Meski setiap film memiliki skenario sebagai benang merah, karakter setiap peran dinilainya tergantung cara pemain menghidupkan perannya.

Tantangan seperti itu yang memikat Laura untuk menekuni dunia akting. Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2010 lewat 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta ini mengaku menemukan keasyikannya.
”Waktu sutradara bilang, 'Camera on', kita menjadi orang lain. Karakter seperti di skenario,” tuturnya.



Proses shooting tak selamanya berjalan mulus. Saat cuaca tak mendukung pengambilan gambar, misalnya, tim produksi memutuskan kelanjutan pengambilan gambar berdasarkan kesepakatan.

Itu berbeda dengan sinetron stripping. Shooting film biasanya juga lebih lama waktunya. ”Untuk film, kalau ada halangan bisa dibicarakan, tergantung waktu yang kita miliki,” tambah Laura.
Kondisi yang demikian, lanjut Laura, membuat pemain menghadapi tantangan lain. Saat proses shooting dihentikan di tengah jalan, berarti pemain harus membangun mood dari awal.

”Contohnya, kalau shooting terakhir mengharuskan kita nangis sambil lari, pada shooting berikutnya kita harus punya emosi yang sama,” ujar pendatang baru terfavorit pilihan penonton dan juri pada Indonesian Movie Awards 2009 lewat film Gara-gara Bola tersebut.


Category Article

What's on Your Mind...