Kualifikasi Piala Dunia 2014: Argentina Tumbang di Tangan Venezuela


anda sedang membaca artikel tentang Kualifikasi Piala Dunia 2014: Argentina Tumbang di Tangan Venezuela dari indotrendy.blogspot.com

Kejutan terjadi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Venezeuela kontra Argentina. Di luar dugaan, Argentina takluk 0-1.

Argentina langsung menggebrak di menit-menit awal. Messi diberikan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih bisa dibendung kiper Venezuela, Vega. Menit ke-9, kembali Argentina mendapat peluang. Kerjasama manis antara Rojo, Sosa dan Higuain hampir saja membobol gawang Vega. Tapi sepakan Higuain masih mampu dikuasai oleh Vega.

Venezuela mendapat peluang pertama di menit ke-22. Rondon lepas dari kawalan pemain belakang Argentina. Ia menanduk sebuah umpan silang dari sisi kanan. Skor belum berubah karena tandukannya masih melambung di atas gawang.

Di menit-menit terakhir, Venezuela hampir merubah papan skor. Menit ke-43, kiper Argentina harus berjibaku untuk menepis tendangan bebas Juan Aarngo. Penyelamatan yang luar biasa dari Andujar.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Venezuela langusng menekan. Andujar kembali membuat penyelamatan gemilang di menit ke-52. Ia mampu menepis sepakan keras dari Arango. Di babak kedua ini Andujar harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Menit ke-61, ia kembali menggagalkan sepakan Arango dan menghasilkan tendangan penjuru.

Venezuela berhasil mencetak gol dari tendangan penjuru tersebut di menit ke-61. Adalah Amorebieta yang berhasil merobek jala Andujar melalui sundulan kepala.

Meski kebobolan, Argentina tidak mampu membalas. Bahkan mereka sama sekali tidak mampu membuat kiper Venezuela melakukan penyelematan. Meski mengusai bola, tapi tidak ada serangan yang membahayakan. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunam pemain:

Venezuela: Vega, Rosales, Vizcarrondo, Amorebieta, Cichero, Lucena, Rincon, Arango, Gonzalez (Alvarez 83'), Rondon (Feltscher 75'), Fedor.

Argentina: Andujar, Burdisso, Demichelis, Otamendi, Zabaleta (Banega 66'), Sosa (Palacio 75'), Mascherano, Di Maria (Pastore 84'), Rojo, Messi, Higuain.


Category Article

What's on Your Mind...