Liburkan Siswa Selama Sea Games


anda sedang membaca artikel tentang Liburkan Siswa Selama Sea Games dari indotrendy.blogspot.com
Pemprov DKI Jakarta akan meliburkan anak-anak sekolah pada 14 hingga 18 November mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, mengatakan, kebijakan tersebut hanya dikenakan kepada siswa yang tidak melakukan ujian.

“Jadi, murid kelas 6, 9, dan 12 akan tetap masuk,” kata dia. Projanto menambahkan libur tersebut tidak akan mengurangi waktu belajar anak-anak sekolah. Sebab, waktu efektif belajar adalah 245 jam satu tahun. Saat ini, terdapat 251 jam pelajaran. “Jadi, memungkinkan mereka untuk tetap menjalankan kurikulum yang sudah ditetapkan,” kata dia.

Selain itu, setiap sekolah akan memberikan tugas kepada murid-muridnya agar tetap memasukan lima hari libur tersebut dalam program kurikulumnya. Tugas yang diberikan juga harus terkait dengan SEA Games untuk mendorong para murid untuk datang ke stadion. “Seperti apa bentuknya, kami serahkan kepada sekolah masing-masing,” kata dia.

Prijanto menjelaskan, pihaknya menerapkan kebijakan ini untuk menumbuhkan semangat cinta olah raga. Apalagi, pesta olah raga antarnegara Asia Tenggara ini tidak selalu mampir di Jakarta. “Ini even mahal. Jadi, kami berikan kesempatan para murid untuk menjadi bagian sekaligus memberi dukungan kepada atlet-atlet yang bertanding,” kata dia.

Hampir tujuh ribu atlet, ofisial, dan ofisial pertandingan akan berada di Jakarta selama SEA Games dihelat. Untuk akomodasi, Jakarta menyiapkan 38 hotel dengan jumlah 3.997 kamar. Selain itu, Jakarta juga menyiapkan 28 rumahsakit untuk even dua tahunan ini.

Sementara itu, akomodasi yang sempat menjadi masalah di Sumatera Selatan terpecahkan. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan, pihaknya mendapat pinjaman tiga kapal, yaitu dua dari TNI AL dan satu dari PT PELNI. “Tiga kapal itu menyediakan delapan ribu kamar. Jumlah itu cukup,” kata dia.

Alex juga mengatakan, peminjaman tiga kapal tersebut juga membuat rencana penyewaan kapal pesiar batal. “Rencana sewa kapal pesiar batal karena mahal sekali dan minimal penyewaan tiga bulan,” kata dia.


Category Article

What's on Your Mind...