Meriahkan SEA Games Dengan Pawai Obor


anda sedang membaca artikel tentang Meriahkan SEA Games Dengan Pawai Obor dari indotrendy.blogspot.com
Pawai obor akan memeriahkan pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games XXVI/2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 7-11 November. Delapan kota akan menjadi tempat persinggahan obor yang apinya akan digunakan untuk menyalakan kaldron di Palembang.



Rute dari pawai obor adalah sumber api abadi Mrapen, Jawa Tengah, tanggal 23 Oktober kemudian dibawa ke Candi Borobudur, Semarang, Kupang, Jayapura, Makassar, Balikpapan, Jakarta, dan berakhir di Palembang tanggal 11 November. Setiap kota yang disinggahi obor akan diselenggarakan acara malam kebudayaan.

Acara pawai obor didukung oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), yang sekaligus mendukung penjualan merchandise SEA Games. Adapun merchandise SEA Games berupa kaus, mug, pin, boneka, dan lain-lain dapat diperoleh di mal Plaza Senayan, Jakarta.



Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olahraga Edhie Baskoro Yudhoyono, Sabtu (1/10/2011), mengutarakan, Kadin mendukung SEA Games karena pesta olahraga Asia Tenggara tersebut dapat meningkatkan sektor perekonomian.

Ketua Panitia Penyelenggara SEA Games Indonesia (Inasoc) Rita Subowo mengatakan, selama ini promosi SEA Games melalui merchandise belum maksimal. Dengan dukungan Kadin, diharapkan promosi SEA Games melalui penjualan merchandise semakin maksimal.


Category Article

What's on Your Mind...