SBY Beri Gelar Bintang Kehormatan ke Sultan Malaysia


anda sedang membaca artikel tentang SBY Beri Gelar Bintang Kehormatan ke Sultan Malaysia dari indotrendy.blogspot.com

Pemerintah Republik Indonesia memberikan gelar bintang kehormatan RI Adipurna kepada Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XIII Malaysia, Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah, di Istana Merdeka Ahad
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemberian gelar diberikan atas jasa beliau menjaga persahabatan dan hubungan baik antara kedua negara.
"Pada kesempatan yang membahagiakan atas nama pemerintah dan Rakyat Indonesia kami sampaikan penghargan bintang RI adipurna kepada Sri paduka baginda Yang Di-Pertuan Agong XIII Malaysia, Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah atas peran dan jasa beliau yang besar menjaga persahabatan hubungan baik dan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia,"ujarnya, di Istana Merdeka Ahad (16/10). 
Sebelum acara penganugerahan gelar dilakukan upacara penyambutan resmi tamu kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta pada pukul 15.00 WIB. Para menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan sejumlah pimpinan lembaga turut hadir mendampingi Presiden.
Usai penganugerahan, Presiden , Wakil Presiden, Para menteri serta pimpinan lembaga dan tamu undangan memberikan selamat kepada beliau. Sementara itu, pada malam harinya akan ada jamuan santap malam di Istana Kepresiden.
Untuk diketahui hubungan antara Indonesia dan Malasyia kerap mengalami pasang surut. Masalah perbatasan kerap menjadi sumbu pemicu konflik diantara kedua negara.  Kasus terakhir yakni masalah perbatasan di Kalimantan.


Category Article

What's on Your Mind...