Simoncelli Senang Motor 1.000cc


anda sedang membaca artikel tentang Simoncelli Senang Motor 1.000cc dari indotrendy.blogspot.com

Marco Simoncelli untuk pertama kalinya merasakan motor MotoGP 1.000cc. Si jabrik asal Italia tersebut mendapat kesempatan menunggang motor untuk musim 2012 tersebut, dalam sebuah uji coba privat di Motegi, Senin (3/10/11).
Hari yang besar akhirnya tiba, dan saya bisa mengetes motor yang akan saya tunggang di Tim San Carlo Gresini pada tahun depan. Ini merupakan pengalaman yang fantastis menggunakan RC213V
-- Marco Simoncelli

Tes, yang dilakukan sehari setelah GP Jepang, dimungkinkan setelah Simoncelli memperpanjang kontrak dengan HRC. Artinya, musim depan "Supersic" masih akan tetap bersama Gresini Honda, yang didukung penuh oleh pabrik Honda.

Simoncelli ikut MotoGP bersama Gresini pada 2010, dan hanya punya pengalaman menggunakan mesin 800cc, yang menggantikan mesin 990cc pada 2007. Maka, tak mengherankan bila mantan juara dunia kelas 250cc tersebut sangat senang bisa mencoba mesin dengan daya besar ini.

"Hari yang besar akhirnya tiba, dan saya bisa mengetes motor yang akan saya tunggang di Tim San Carlo Gresini pada tahun depan. Ini merupakan pengalaman yang fantastis menggunakan RC213V, dan saya ingin berterima kasih kepada HRC atas kesempatan ini," ujar Simoncelli.

Tak ada catatan waktu yang diberitakan, tetapi Simoncelli mengatakan bahwa waktu yang dibikinnya mirip dengan RC212V. Simoncelli berada di posisi kelima untuk catatan fastest lap, ketika finis di posisi keempat GP Jepang, setelah menjalani penalti akibat jump start.

"Saya menyelesaikan 50 lap, dan dengan cepat merasa percaya diri dengan motor baru ini, dan catatan waktunya hampir sama dengan RC212V. Pada akhir tes hari itu, saya memberikan umpan balik dan saran, dengan harapan akan menjadi penting untuk pengembangan motor sejak dari sini," tambah pebalap dengan postur bak raksasa tersebut.

"Sekarang saya memiliki waktu beberapa hari untuk istirahat di pulau Boracay di Filipina, sebelum menghadapi balapan berikutnya di Phillip Island (Australia, 18 Oktober)."

Dengan tes tersebut, maka Simoncelli menjadi pebalap MotoGP ketujuh yang sudah melakukan uji coba mesin 1.000cc untuk musim 2012. Pebalap-pebalap yang sudah lebih dulu merasakan mesin tersebut adalah Casey Stoner (Honda), Dani Pedrosa (Honda), Jorge Lorenzo (Yamaha), Ben Spies (Yamaha), Valentino Rossi (Ducati), dan Nicky Hayden


Category Article

What's on Your Mind...