Super Bus Berkecepatan 250 km/Jam


anda sedang membaca artikel tentang Super Bus Berkecepatan 250 km/Jam dari indotrendy.blogspot.com
Seorang syekh di Abu Dhabi kembali menunjukkan tak berserinya uang yang dimiliki dengan membeli sebuah super bus seharga 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 97 miliar. Super bus yang memiliki interior lux ini mempunyai kecepatan maksimum hingga 155 mil/jam atau setara dengan 250 km/jam.



Seperti dilansir Daily Mail, super bus ini berkapasitas 23 penumpang dan dikembangkan seorang astronot dan mantan ahli Aerodinamis Formula Satu dengan menggunakan tenaga listrik. Super bus ini mampu menyelesaikan perjalanan sejauh 75 mil atau setara 120 km dari Dubai ke negara tetangga Abu Dhabi dibawah 30 menit. Super bus ini juga telah diuji pertama kali di Abu Dhabi Airport, dimana baterainya diisi dengan tenaga surya.

"Kendaraan bertenaga elektrik seperti ini tidak hanya akan mengurangi kemacetan lalu-lintas, tetapi juga mengurangi polusi udara," ujar Kepala Polisi Lalu-Lintas Abu Dhabi, Brigadir Jenderal Hussein Al Harethi.

Bus ini terbuat dari bahan ringan seperti aluminium, serat karbon, fiberglass dan polikarbonat dengan panjang 15 meter, lebar 2,5 meter serta tinggi 1,65 meter. Para penumpang bus ini dapat menikmati kenyamanan sama dengan jet mewah atau mobil limosin.

Pemilik bus tersebut rencananya akan melakukan perjalanan dengan kecepatan normal saat menjemput para penumpangnya di Dubai atau Abu Dhabi. Namun setelah meninggalkan kota, kendaraan ini kemudian beralih ke trek paralel yang terbuat dari beton khusus untuk menjelajah dengan kecepatan 240km/jam, dan setelah mendekati tujuan barulah mobil ini kembali ke jalan biasa.


Category Article

What's on Your Mind...