Wayne Rooney dikartu Merah, Inggris Bermain Imbang


anda sedang membaca artikel tentang Wayne Rooney dikartu Merah, Inggris Bermain Imbang dari indotrendy.blogspot.com
Inggris mendapatkan satu poin yang dibutuhkan untuk lolos ke Euro 2012 usai bermain imbang dengan Montenegro 2-2, Jumat (7/10/11). Namun, mereka pantas kecewa karena sempat unggul 2-0 terlebih dahulu dan Wayne Rooney dikartu merah.

Dua gol Montenegro di akhir masing-masing babak memaksa Three Lions pulang dengan hanya satu poin. Bukan hanya itu, Wayne Rooney bahkan terpaksa dikartu merah wasit Wolfgang Stark pada menit ke-70 usai melakukan tekel kepada bek Monetenegro, Miodrag Dzudovic.

Inggris yang tampil dengan formasi 4-2-3-1 mengawali laga dengan sangat meyakinkan. Pada menit ke-9 mereka sudah unggul melalui sontekan Ashley Young memanfaatkan umpan silang Theo Walcott.

Di menit ke-28 pendukung tuan rumah semakin terdiam usai Darren Bent membobol gawang Mlodan Bozovic. Bent berhasil memenfaatkan umpan terobosan Young untuk membawa Inggris memimpin 2-0.

Inggris bermain dengan tempo cepat dan penguasaan bola dominan di babak pertama. Peluang demi peluang tercipta tetapi justru Montenegro-lah yang berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-41.

Tendangan bek sayap, Elsad Zverotic membentur Garry Cahill sehingga berhasil mengelabui kiper Joe Hart yang tak menduga bola berbelok arah. Saat turun minum, Inggris masih memimpin 2-1.

Memasuki babak kedua, Montenegro ganti memegang kendali permainan. Pada menit ke-52, Stevan Jovetic dilanggar Phil Jones di kotak penalti tetapi wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Petaka bagi Inggris terjadi di menit ke-70 saat tekel Rooney kepada Dzudovic langsung diganjar kartu merah. Kendati bermain dengan 10 orang, Inggris masih dominan dalam penguasaan bola.

Namun, saat laga sepertinya akan berakhir dengan kemenangan bagi Inggris, Montenegro tanpa diduga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Adalah Antonio Delibasic yang membobol gawang Hart melalui sundulan memanfaatkan umpan Milorad Pekovic. Hingga akhir pertandingan skor tak berubah, kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 2-2.


Category Article

What's on Your Mind...