15 Bayi Lahir Pada Tanggal Cantik "11-11-2011"


anda sedang membaca artikel tentang 15 Bayi Lahir Pada Tanggal Cantik "11-11-2011" dari indotrendy.blogspot.com
Sebanyak 15 bayi lahir pada tanggal cantik "11-11-2011" di Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda, Denpasar.



Direktur Umum dan Keuangan RS Ibu dan Anaka Puri Bunda dr. Made Tangkas, Sp.OG, di Denpasar, Jumat, mengatakan, sebanyak 15 ibu hamil tersebut sebagian sengaja memilih melahirkan dengan operasi sesar di tanggal yang dianggap cantik dan mudah diingat.

"Memang pasien di sini ada tujuh pasien yang sengaja memilih operasi sesar, dan duah direncakan dari awal," katanya.

Perencanaan melahirkan secara sesar tersebut kata dr Tangkas, berdasarkan pertimbangan diaknostik berulang, dan teknik persalinan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh pasien.

"Jika ibu-ibu yang sebelumnya mengalami sesar, dimana indikasi itu berulang, maka selanjutnya mereka akan mempersiapkan dari awal yakni sekitar satu bulan sebelum tanggal perkiraan melahirkan. Dan mereka akan diizinkan untuk melakukan sesar pada tiga minggu ke atas," jelasnya.

Sedangkan pasien yang melahirkan secara sesar lainnya memang terdapat permasalahan dalam melahirkan secara normal, sehingga memutuskan untuk mengambil langkah sesar.

"Dalam perjalanan akan melahirkan, jika timbul resiko-resiko tertentu, maka bisa dilakukan sesar," ujarnya.

Selain itu, satu diantara ibu melahirkan tersebut, di tanggal cantik ini telah melahirkan secara normal.

Dibandingkan hari biasa, RS Puri Bunda pada tanggal ini melayani operasi sesar lebih banyak. Jika di hari biasa umumnya melayani operasi sesar sebanyak 11 pasien, namun hari ini sudah mencapai 15 pasien.

"Memang ada lonjakan yang cukup signifikan, dan hari ini ada 15 yang sudah operasi, dan nanti mungkin dua pasien lagi," katanya.

Pihak RS Puri Bunda mengaku sudah mempersiapkan sejak awal sebelum tanggal cantik ini tiba, baik secara logisktiknya, ruangan, maupun tenaga dokternya.

"Pengalaman tahun sebelumnya, dimana setiap ada tanggal yang cantik, kami selalu persiapkan. Jadi hari ini masih bisa tertangani," imbuhnya.

Seperti Ni Komang Hernasih (31), salah satu pasien RS Puri Bunda yang melahirkan secara sesar pada tanggal "11-11-2011" mengaku sengaja merencanakan kelahiran bayinya secara sesar di tanggal unik.

"Memang sudah rencana, tapi kebetulan juga waktunya sudah dekat, dan tanggalnya unik," ungkapnya.

Hernasih yang melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,71 Kg itu satu minggu sebelumnya telah mendaftar ke RS Puri Bunda untuk melahirkan secara sesar.

"Selain itu, saya pilih sesar karena sebelumnya, anak pertama saya lahir secara sesar juga," imbuhnya.


Category Article

What's on Your Mind...