6 Wakil Asia yang Bersaing dengan Pulau Komodo


anda sedang membaca artikel tentang 6 Wakil Asia yang Bersaing dengan Pulau Komodo dari indotrendy.blogspot.com
Eamonn Fitzgerald, Kepala Komunikasi New7Wonders dalam rilis yang diterbitkan dari Zurich, Swiss, menyebutkan 10 finalis mendapat suara terbanyak hingga Minggu (6/11/2011). Pulau Komodo salah satunya.

10 finalis New7Wonders menurut abjad adalah Dead Sea atau Laut Mati (Jordania, Israel, Palestina), the Grand Canyon (AS), the Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korsel), Komodo Island atau Pulau KOmodo (Indonesia), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Sundarbans (Bangladesh, India) dan Vesuvius (Italia).



Hasil tersebut menunjukkan bahwa Pulau Komodo akan bersaing ketat dengan para kandidat lain dari sesama Asia. Selain Pulau Komodo, dari sepuluh kandidat itu enam di antaranya berasal dari Asia yaitu Dead Sea atau Laut Mati (Jordania, Israel, Palestina), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korsel), Puerto Princesa Underground River (Filipina) dan Sundarbans (Bangladesh, India).

Mengomentari 10 finalis tersebut, Bernard Weber, Presiden dan Pendiri New7Wonders mengatakan hingga tahap ini para finalis dari Asia adalah kandidat kuat. Ini merefleksikan bahwa bagaimanan dunia kini berkembang ke arah timur (Asia). "Saat ini saya tahu bahwa akhirnya posisi 7 teratas akan berubah pada beberapa hari lagi. "Kami tetap bersemangat dan penasaran menyaksikan siapa yang akan unggul sementara pada 11/11/11," ujarnya.

Hasil sementara 7 keajaiban dunia akan diumumkan pada pukul 19.00 GMT, Jumat (11/11/11).


Category Article

What's on Your Mind...