Alfred Riedl, Memfavoritkan Indonesia Sebagai Juara SEA Games 2011.


anda sedang membaca artikel tentang Alfred Riedl, Memfavoritkan Indonesia Sebagai Juara SEA Games 2011. dari indotrendy.blogspot.com
Riedl sempat menukangi Indonesia sekitar setahun, sejak pertengahan tahun 2010 hingga Juli 2011. Ia mengantarkan timnas senior ke final Piala AFF 2010 sebelum dikandaskan Malaysia, dan menangani timnas U-23 di ajang Pra-Olimpiade. Sebagian besar skuad Pra-Olimpiade yang dibesutnya dulu kini menjadi tulang punggung skuad SEA Games.



“Indonesia memiliki pemain dengan bakat-bakat yang sangat bagus, kemampuan mereka cukup baik. Jadi saya menjagokan Indonesia bersama Thailand dan Vietnam sebagai calon peraih emas SEA Games,” ungkap Riedl.

“Malaysia? Tidak, Malaysia tidak termasuk daftar favorit saya. Permainan ketiga tim itu lebih baik dari mereka,” pelatih asal Austria itu menambahkan.

Laos telah menjalani laga pembuka, kalah 2-3 dari Myanmar, yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15. Riedl sendiri baru bergabung kembali dengan timnas Laos sebagai direktur teknik sekitar Agustus lalu, sementara skuad timnas Laos masih ditangani pelatih Hans Peter Schaller.

Dua tahun lalu, saat ia melatih Laos untuk pertama kalinya, Riedl berhasil membawa tim anak bawang tersebut menembus semifinal SEA Games 2009. Namun kali ini ia pesimistis hal itu terulang.

“Itu sangat sulit. Karena sekarang Laos memiliki persiapan yang jauh lebih buruk dari pada saat saya memegang dua tahun lalu. Sekarang mereka hanya melakukan satu ujicoba internasional, melawan Malaysia,” jelasnya.

“Laos punya pemain yang cukup bagus, mereka kuat. Malaysia sempat kami tahan 1-1 sampai 90 menit, tapi kemudian perpanjangan waktu hujan deras mulai turun. Membuat tenaga pemain Laos habis, dan Malaysia bisa memanfaatkannya dan bisa menang 4-1. Laos sangat kurang persiapan,” tutupnya.[


Category Article

What's on Your Mind...