ASEAN Pererat Kerjasama Dengan Inggris


anda sedang membaca artikel tentang ASEAN Pererat Kerjasama Dengan Inggris dari indotrendy.blogspot.com
Hubungan perekonomian antara Inggris dan negara-negara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) semakin dipererat dengan dibentuknya Dewan Bisnis Inggris - ASEAN (UK-ABC) pada Kamis (3/11) malam.



"Kami (Inggris) menyambut baik dengan dibentuknya pembentukan dewan kerjasama ini, yang diharapkan bisa menjadi ajang promosi perdagangan antara negara ASEAN dan Inggris," kata Wakil Menlu Inggris untuk urusan bisnis, inovasi dan keahlian, Dr Vince Cable, dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan Pemerintah Inggris ingin melihat perkembangan perdagangan dengan dibentuknya dewan kerjasama ini.

"Dewan ini juga diharapkan bisa memberi manfaat bagi perusahaan yang ada di Inggris untuk mengembangkan usahanya di negara-negara ASEAN," kata Vince.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN untuk Komunitas Ekonomi ASEAN, Sundram Pushpanathan, mengatakan dengan terbentuknya dewan ini bisa semakin mempererat kerjasama ekonomi kedua belah pihak.

"Dewan ini dibentuk untuk mempromosikan dan memfasilitasi perdagangan dan investasi antara ASEAN dan Inggris yang telah mempunyai rekam jejak sejak bertahun-tahun lalu," kata Sundram.

Pembentukan UK-ABC memberi alternatif lain bagi pebisnis Inggris untuk mengeksplorasi, mengembangkan dan memperdalam bisnis di ASEAN.

Dewan ini akan berbasis di London dan bekerja dalam kemitraan dengan Kamar Dagang Inggris di kawasan ASEAN untuk memberikan dukungan bagi para pebisnis Inggris yang mempunyai kepentingan di kawasan itu.

Perdagangan kedua belah pihak telah berkembang sejak lama. Berdasarkan data statistik ASEAN meningkat 23 persen dari tahun ke tahun dengan nilai 28,34 miliar dolar AS.


Category Article

What's on Your Mind...