Atlet Malaysia Sabet Emas dari Cabang Ski Air


anda sedang membaca artikel tentang Atlet Malaysia Sabet Emas dari Cabang Ski Air dari indotrendy.blogspot.com
Aaliyah menaiki podium tertinggi dari cabang ski air di saat usianya masih belia, delapan tahun. Dalam perlombaan final, Aaliyah yang terlihat jauh lebih pendek dan kecil dibandingkan kontestan lain mencatat poin tertinggi yaitu 2.810 pada putaran pertama dan dipertajam lagi menjadi 2.960 pada putaran kedua. Alhasil, bocah kelahiran 16 Juli 2003 ini berhak menyandang predikat juara.



"Saya percaya diri," kata Aaliyah, Jumat (18 November). "Saya hampir kehilangan keseimbangan pada putaran pertama, tetapi beruntung hal itu tidak terjadi."

Aaliyah berhasil menyingkirkan pesaingnya dari Thailand, Sareeya Promsuntisit, yang berhak meraih medali perak setelah menuai 2.410 poin di putaran pertama dan 2.570 pada putaran kedua. Perunggu diberikan kepada atlet Malaysia lainnya, Phillipa Yoong-Barly, dengan raihan 1.890 poin (putaran pertama) dan 1.860 poin (putaran kedua).

Ayah Aaliyah, Hanifah Yoong, mengatakan, putrinya sudah menekuni olahraga air tersebut sejak usia lima tahun. Maka, bukan mustahil jika Aaliyah berhasil menorehkan hasil fantastis ini.

Hanifah menambahkan bahwa putrinya rutin latihan lima kali seminggu. Meski demikian, sebagai anak-anak Aaliyah tetap menyempatkan waktu untuk bermain bersama teman-temannya.

"Kami tidak ingin terlalu menekannya dengan keras karena dia masih anak-anak. Kami tidak ingin dia tertekan," ujar Hanifah. "Tetapi dia sangat menikmati latihan dan seperti kecanduan dengan olahraga ini."


Category Article

What's on Your Mind...