FFI 2011 Gelar Roadshow 5 Kota


anda sedang membaca artikel tentang FFI 2011 Gelar Roadshow 5 Kota dari indotrendy.blogspot.com
Festival Film Indonesia 2011 (FFI) siap menggelar roadshow di 5 kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang dan Bandung. Kegiatan roadshow yang disebut sebagai Safari FFI ini akan dilaksanakan secara simultan sejak tanggal 15 November hingga 23 November 2011.

Dalam Safari FFI akan diputar beberapa karya peserta dari kompetisi film bioskop, pendek dan dokumenter yang saat ini tengah dalam proses penjurian. Selain pemutaran film, ada juga diskusi yang menghadirkan para pembuat film yang sudah dikenal publik sebagai pembicara dalam forum tersebut.

"Kami berharap bisa menumbuhkan semangat memiliki film di masyarakat. Jika sudah tumbuh rasa memiliki, maka apresiasi terhadap film Indonesia dan kegiatan FFI meningkat pula. Ini sesuai dengan tagline FFI, "Perbaikan Membutuhkan Perubahan"," ujar Abduh Aziz, ketua panitia pelaksana FFI, kepada KapanLagi.com®, Jumat (11/11).

Sementara itu khusus di Malang, akan digelar layar tancap. Di Surabaya FFI bakal digelar pada tanggal 15-16 November 2011 di ruang sinema perpustakaan, kampus B Universitas Airlangga, Surabaya.

Salah-satu pembicara yang dihadirkan dalam diskusi di Surabaya yaitu Kamila Andini, sutradara film THE MIRROR NEVER LIES. Film ini sendiri baru-baru ini meraih penghargaan di Mumbai Film Festival, India.

Pada tanggal 15 November juga, Safari FFI akan digelar di ruang seminar Gedung Agus Salim lantai 3, FISIP, UPN Veteran Yogyakarta. Salah satu pembicara yang akan hadir adalah produser film METAMORFOBLUS, Ursula Tumiwa.

METAMORFOBLUS sendiri adalah film dokumenter tentang grup musik Slank yang sempat menjadi pembicaraan di awal tahun 2011 ini. 17 November, Safari FFI akan mengunjungi kota Solo. Berlokasi di Teater Arena Taman Budaya Jawa tengah, Solo. Yang menarik di kota ini, salah satu film yang akan diputar yaitu film TANDA TANYA (?) karya Hanung Bramantyo.

Sedangkan untuk diskusi apresiasi film akan hadir Krisnadi Yuliawan, pemimpin redaksi rumahfilm.org. Setelah di Solo, selanjutnya Safari FFI akan pergi ke kota Malang tanggal 18 November 2011. Di kota ini, pelaksanaan kegiatan dilakukan di dua tempat yaitu RM Sringin Asri mulai pukul 13.30 hingga 17.30 kemudian dilanjutkan layar tancep di bekas Bioskop Kelud pada pukul 19.00-22.30. Untuk diskusi akan hadir sutradara film berbagai film box office di tanah air, Hanung Bramantyo.

Penutup roadshow Safari FFI 2011 akan dilaksanakan di kota Bandung pada tanggal 23 November 2011. Pelaksanaan Safari FFI di ini akan bertempat di Bale Rumawat, Universitas Padjajaran. Khusus di kota ini, panitia menghadirkan Putrama Tuta sutradara film CATATAN SI BOY.

"Panitia juga menyiapkan Pengumuman Nominasi Piala Citra dan Piala Vidia: 27 November 2011 di Jakarta. Pengumuman Anugerah Piala Vidia: 6 Desember 2011 di Kalimantan Timur. Anugerah Piala Citra: 10 Desember 2011 di Jakarta," pungkas Abduh.


Category Article

What's on Your Mind...