Indonesia Kalah 4-3 di Adu Penalti


anda sedang membaca artikel tentang Indonesia Kalah 4-3 di Adu Penalti dari indotrendy.blogspot.com
Tim U-23 asuhan Rahmad Darmawan harus menerima kekalahan saat melawan Malaysia di Final SEA Games 2011 pada Senin, 21 November 2011. Ribuan penonton yang memadati Stadion Bung Karno dan jutaan pemirsa yang menyaksikan lewat siaran TV harus kecewa menelan kekalahan tim favorit mereka dengan skor 4-5 terhadap Malaysia.



Saat babak pertama, Indonesia berhasil menorehkan gol lebih dulu lewat tendangan Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-4 ke gawang Malaysia. Namun tidak beberapa lama, tepatnya menit ke-34, tim Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol dari Omar Mohd Asraruddin.

Hingga akhir babak pertama, kedudukan seri tetap bertahan begitu pula hingga akhir babak kedua. Rahmad Darmawan sempat merotasi pemain. Andik Vermansyah dan Mahadirga Lasut ditarik keluar dan sebagai gantinya Ferdinand Sinaga dan Hendro Siswanto masuk lapangan hijau. Namun strategi ini juga tidak membuahkan hasil. Hingga akhir babak kedua, kedudukan masih seri. Tambahan waktu pun diberikan sebanyak 2x15 menit. Sekali lagi, tim Garuda Muda tetap tidak berhasil menambah gol ke gawang lawan. Selanjutnya, adu penalti harus dijalankan untuk menentukan pemenang.

Lima kesempatan penalti diberikan kepada lima algojo Indonesia yang didapuk untuk melakukan tendangan penalti. Sayangnya hanya 3 yang berhasil yaitu tendangan penalti dari Titus Bonai, Egi Melgiansyah dan Abdul Rahman. Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo dan Ferdinand Sinaga gagal mendaratkan bola bundar ke gawang Malaysia. Dari pihak Malaysia, hanya Saarani Ahmad Fakri yang gagal mendapatkan angka gol di adu penalti.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan berakhir, Rahmad Darmawan menyatakan kalau anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal. Patrich Wanggai yang cedera pun berusaha menutupi dan tetap berusaha bermain dengan sebaik-baiknya.

"Kita mengawali pertandingan dengan cukup menjanjikan, mencetak gol di awal, tetapi setelah itu saya dan pemain mengira semuanya akan berjalan mudah," kata Rahmad. "Tetapi kenyataannya ternyata terbalik. Kita seperti hanya ingin mempertahankan skor 1-0.".

Dengan kemenangannya, Malaysia berhasil mempertahankan piala emas SEA Games sebelumnya yang digelar di Laos tahun 2009. Untuk SEA Games tahun ini, Indonesia harus puas dengan medali perak sedangkan medali perunggu jatuh kepada Myanmar setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 4-1.


Category Article

What's on Your Mind...