Infrastuktur Tourism Segera Dibangun di Pulau Komodo


anda sedang membaca artikel tentang Infrastuktur Tourism Segera Dibangun di Pulau Komodo dari indotrendy.blogspot.com
Masuknya Taman Nasional Komodo menjadi 7 Keajaiban Alam Dunia Baru mendorong pengusaha akan mendukung percepatan pembangunan di sana.



Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, pengusaha akan lebih mendorong pembangunan infrastruktur pariwisata.

"Kita akan mendorong, tentu yang paling penting kita akan membangun infrastuktur tourism," demikian diutarakan Sofjan saat ditemui Tribunnews.com, di sela-sela Konfrensi Pers terkait terpilihnya Taman Nasional Komodo menjadi 7 Keajaiban Alam Dunia Baru, Sabtu (12/11/2011), di Marley Cafe, Lantai Mezanine Energy Tower, SCBD, Jakarta.

Menurut Sofjan Wanandi, pembangunan infrastuktur untuk mendukung datangnya wisatawan asing yakni pengusaha akan membangun seperti hotel, perluasan bandara dan sebagainya.

"Hotel-hotel, travel biro dan sebagai macam. Juga pesawat-pesawat kita akan lebih banyak masuk kesana. Dengan kita masuk sektor itu, dia dapat pajak lebih banyak dan lain-lain," kata Sofjan.

Namun, Sofjan mengaharapkan sebelum pengusaha masuk, pemerintah daerah sudah menyiapkan tata ruang yang jelas. Dengan adanya tata ruang yang baik, pengusaha juga bisa melihat secara integral apa yang bisa dan akan dibangun untuk meningkatkan ekonomi daerah dan masyarakat di sekitar Pulau Komodo.

"Jadi dengan itu kita tahu mana yang boleh kita investasi, yang tidak. Dan betul-betul investasi ekslusif yang akan kita lakukan disana," urainya.

Dengan itu, nantinya wisatawan akan berkunjung dan dapat


Category Article

What's on Your Mind...