Khasiat Buah Nanas


anda sedang membaca artikel tentang Khasiat Buah Nanas dari indotrendy.blogspot.com
Nanas atau ananas (Ananas comosus (L.) Merr.) adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Nanas sangat enak jika dikonsumsi sebagai buah dan bisa diolah dalam berbagai cara. Sebagai buah, sudah tentu nanas memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan.



Buah nanas memiliki kemampuan membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta enzim bromelain yang tersimpan dalam buah nanas merupakan peluru tangguh yang bisa mematahkan serbuan penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Nanas memang berpotensi menjadi tanaman obat. Enzim bromelain dalam buah nanas berkhasiat sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation).

Kandungan serat pada nanas yang cukup tinggi, cocok untuk mengobati sembelit. Makan buah nanas, sama artinya mengonsumsi obat pencahar. Efeknya, buang air besar yang tadinya tersendat, menjadi lancar kembali.


Category Article

What's on Your Mind...