KTT ASEAN Berlangsung pagi ini


anda sedang membaca artikel tentang KTT ASEAN Berlangsung pagi ini dari indotrendy.blogspot.com
Arus kendaraan yang akan menuju ke kawasan tempat dilaksanakannya KTT ASEAN ke-19 , ASEAN+3 dan KTT ke-enam Asia Timur, di Gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) macet.



Semua kendaraan yang akan memasuki pintu gerbang BNDCC kembali diperiksa. Selanjutnya kendaraan para delegasi diarahkan menuju pintu sebelah kanan gedung.

Kemacetan sudah terlihat pada pukul 06.30 WITA saat kendaraan hendak memasuki kawasan komplek Nusa Dua. Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Totoy Herawan Indra terlihat berkeliling kawasan BNDCC sambil mengawasi para aparat gabungan yang bertugas.

"Saya sedang mengawasi kendaraan para delegasi yang masuk dulu," kata Irjen Totoy. Namun, kemacetan sekitar satu jam kemudian sudah tidak terjadi, karena para delegasi sudah memasuki gedung BNDCC.

Untuk mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN 2011 yang akan dihadiri 16 pimpinan negara ASEAN dan negara-negara mitra wicaranya, pemerintah mengerahkan sekitar 15 ribu aparat TNI dan Polri dari berbagai satuan.

Dari 15 ribu personel yang dikerahkan itu, 7.562 orang berasal dari Komando Operasional Pengamanan TNI, 750 orang dari Satgas Pengamanan VVIP dan 2.563 orang dari Satgas Pengamanan Wilayah.
Selain itu, terdapat pula Satgas Pengamanan Laut sekitar 600 personel, Satgas Pengamanan Udara 300 personel, satuan intelijen sekitar 200 personel dan aparat Polri sekitar 1.799 personel.

Sementara sejumlah alat utama sistem senjata disiagakan, seperti 16 unit panser ANOA, enam unit helikopter yang terdiri atas Mi-17, Mi-35, Bell-412, dan Puma. Disiagakan pula satu "flight" pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, tiga kapal perang, tiga unit "sea rider" dan satu baterai rudal Batalyon Arhanud sembilan pucuk.

Sejumlah alat utama sistem senjata itu tergelar di area Nusa Dua dan sekitarnya. Namun, beberapa lainnya disiagakan di sejumlah lokasi lainnya.

Selain di BNDCC, pelaksanaan KTT ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT Asia Timur juga akan dilangsungkan di Bali International Convention Center (BICC) yang juga berada di kompleks Nusa Dua.


Category Article

What's on Your Mind...