KTT ASEAN -Rombongan Obama Sebanyak 145 Orang


anda sedang membaca artikel tentang KTT ASEAN -Rombongan Obama Sebanyak 145 Orang dari indotrendy.blogspot.com
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan bahwa jumlah wartawan yang ikut dalam rombongan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama diperkirakan sebanyak 145 orang.

"Saat ini kita masih menunggu wartawan dari tim Obama ada 145 orang, jadi diperkirakan jumlah wartawan yang meliput acara KTT sebanyak 2.000-an orang," kata Tifatul, saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Nusa Dua, Kamis.

Presiden Obama rencana akan datang ke Indonesia pada Kamis malam untuk bertemu dengan para kepala negara atau kepala pemerintahan ASEAN pada pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN, ASEAN+3 dan KTT ke-enam Asia Timur di Nusa Dua.

"Untuk kesiapan di `media center` saat ini sudah ada 1.958 wartawan yang mendaftar dari 280 media. Sementara 70 media dari dalam negeri dan selebihnya adalah media asing," kata Tifatul.

Menkominfo mengatakan bahwa pelaksanaan KTT di Bali ini merupakan even yang terbesar di Indonesia dengan kapasitas media center yang luas dibandingkan KTT ke-18 ASEAN di Jakarta.

Media Center untuk KTT ASEAN dan KTT terkait berada di Singaraja Hall. Ruangan di lantai tiga BNDCC itu dilengkapi dengan 300 komputer yang tersambung ke jaringan internet untuk memudahkan kerja para wartawan yang meliput.

Bagi para wartawan yang membawa komputer jinjing sendiri, panitia menyediakan jalur khusus untuk mereka.

Pusat media massa itu juga dilengkapi dengan sejumlah studio mini untuk keperluan penyiaran materi berita dalam bentuk foto, audio dan video.

Pertemuan puncak pada hari ini diawali dengan penyambutan para kepala negara/pemerintahan anggota ASEAN oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden yang bertindak selaku Ketua ASEAN 2011 mengenakan setelan jas berwarna hitam dan berdasi biru tua didampingi Ani Yudhoyono mengenakan kebaya berwarna ungu muda menyambut kedatangan para pemimpin negara anggota ASEAN di karpet merah lobi utama dan berfoto bersama dengan para kepala negara atau kepala pemerintahan yang datang satu per satu berdasarkan urutan abjad.

Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen yang pertama tiba di Gedung BNDCC, disusul Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalam , PM Laos Thongsing Thammavong, Presiden Myanmar Thein Sein, Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, Presiden Filipina Benigno Aquino III, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Thailand Yingluck Shinawatra, dan PM Vietnam Nguyen Tan Dung.

Upacara pembukaan KTT ke-19 ASEAN dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita di Bali. Pertemuan puncak itu akan berlangsung hingga 19 November 2011.


Category Article

What's on Your Mind...