Kurangnya Bahasa Inggris di Palembang


anda sedang membaca artikel tentang Kurangnya Bahasa Inggris di Palembang dari indotrendy.blogspot.com
Kemampuan bahasa Inggris yang terbatas memang sering menjadi kendala ketika suatu daerah menggelar sebagai sebuah event internasional seperti SEA Games 2011 yang diikuti oleh 11 negara Asia Tenggara, termasuk tuan rumah Indonesia.



Terbatasnya kemampuan berbahasa Inggris tersebut tidak hanya dalam percakapan sehari-hari, tetapi juga dalam bentuk tulisan, seperti rambu-rambu penunjuk jalan atau informasi lain.

Seperti yang terlihat di Komplek Olahraga Jakabaring, terdapat beberapa penggunaan bahasa Inggris yang tidak tepat sehingga menjadi bahan-bahan olok-olok di lingkungan wartawan maupun masyarakat yang melihat.

Bahkan foto tulisan bahasa Inggris tersebut sudah menyebar ke dunia maya setelah diunduh di facebook. Pada sebuah lokasi di Jakabaring, terdapat papan penunjuk jalan dengan tulisan 'Water Sky' yang mengarah ke arena pertandingan ski air.

Dan yang lebih parah adalah tulisan 'Congratulations Run Worship Prayer' sebagai terjemahan dari 'Selamat Menjalankan Ibadah Shalat'.

Padahal Panitia Pelaksana SEA Games (Inasoc) Palembang sebelumnya menyatakan bahwa mereka telah memberikan pelatihan bahasa Inggris kepada seluruh panitia untuk melayani keperluan ribuan tamu yang datang dari seluruh negara Asia Tenggara.


Category Article

What's on Your Mind...