Nokia Berjaya di Cina, HTC Jawara di AS


anda sedang membaca artikel tentang Nokia Berjaya di Cina, HTC Jawara di AS dari indotrendy.blogspot.com
China telah mengambil alih Amerika Serikat menjadi pasar smartphone (telepon pintar) terbesar di dunia berdasarkan volume. Sementara AS masih memimpin pasar smartphone dalam hal pendapatan.



Strategy Analytics mengatakan bahwa pengiriman smartphone mencapai 24 juta unit di China selama kuartal ketiga tahun ini dibandingkan dengan 23 juta unit di Amerika Serikat.

"Amerika Serikat tetap pasar terbesar smartphone dunia berdasarkan pendapatan, tetapi China telah mengambil alih Amerika Serikat dalam hal volume," kata direktur eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawston.

"China sekarang di garis depan ledakan komputasi mobile di seluruh dunia," Mawston mengatakan. "China telah menjadi pasar smartphone besar dan berkembang yang tidak ada vendor hardware, pembuat komponen atau pengembang konten dapat mampu mengabaikannya."

Strategy Analytics mengatakan, pengiriman smartphone di China tumbuh 58 persen pada kuartal ketiga dari kuartal sebelumnya menjadi 23,9 juta unit dan jatuh tujuh persen menjadi 23,3 juta unit di Amerika Serikat pada periode yang sama.

"Pertumbuhan pesat China telah didorong oleh meningkatnya ketersediaan smartphone di saluran ritel, subsidi agresif oleh operator model high-end seperti Apple iPhone, dan gelombang kemunculan model Android murah dari merek lokal China," kata direktur Strategy Analytics, Tom Kang.

Nokia Finlandia memimpin pasar smartphone China dengan pangsa 28 persen sementara HTC Taiwan memimpin pasar smartphone AS dengan pangsa 24 persen, menurut Strategy Analytics.


Category Article

What's on Your Mind...