Obama Ucapkan Selamat Idul Adha Kepada Seluruh Umat Muslim di Dunia


anda sedang membaca artikel tentang Obama Ucapkan Selamat Idul Adha Kepada Seluruh Umat Muslim di Dunia dari indotrendy.blogspot.com
Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Islam di seluruh dunia, Ahad (7/11).



Selain itu, orang nomor satu di AS ini juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi yang menjalankannya. "Ribuan Muslim Amerika juga ikut serta dalam perkumpulan terbesar dan paling beragam sedunia tersebut, dengan melakukan ibadah haji ke Makkah dan tempat-tempat suci di sekitarnya," kata Obama.

Ia menambahkan, pada perayaan Idul Adha 1432 H ini, umat Islam meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya dengan mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang kurang beruntung di seluruh dunia.

"Umat Islam bersama Amerika Serikat dan masyarakat internasional turut berupaya membantu korban bencana kelaparan di kawasan Tanduk Afrika serta bencana gempa bumi di Turki," ujarnya.

Idul Adha dan ibadah haji menjadi pengingat bahwa agama-agama Ibrahim berasal dari akar yang sama. Dan peran yang kuat dari agama tersebut diperlukan dalam mendorong masyarakat untuk melayani dan membantu mereka yang membutuhkan. "Atas nama rakyat Amerika, kami sampaikan salam terbaik di musim haji ini. Eid Mubarak dan semoga menjadi haji yang mabrur," pungkas Obama.


Category Article

What's on Your Mind...