Obor SEA Games XXVI akan tiba di Jakarta pada 4 November


anda sedang membaca artikel tentang Obor SEA Games XXVI akan tiba di Jakarta pada 4 November dari indotrendy.blogspot.com
Setelah berkeliling ke sejumlah daerah, Obor SEA Games XXVI akan tiba di Jakarta pada 4 November nanti. Lantaran saat ini api obor SEA Games baru tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur dan setelah itu baru akan dibawa ke Ibu Kota lalu berlanjut ke Palembang, Sumatra Selatan.



"Insya Allah obor SEA Games akan sampai di Jakarta tanggal 4 November dari Balikpapan yang akan sampai kantor Menpora," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng saat ditemui usai menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan PON XVIII di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/11).

Lebih lanjut Andi menjelaskan, jika api obor SEA Games telah sampai ke kantor Kemenpora, maka kemudian langsung diarak para atlet dan mantan atlet nasional menuju kantor Istana Wakil Presiden Boediono. Di sana obor SEA Games diterima Wapres Boediono secara resmi untuk mewakili Presiden yang sedang ke Paris, Prancis menghadiri sesi pertemuan UNESCO dan pertemuan tingkat tinggi G-20.

"Dan kemudian Wapres akan mengukuhkan atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games nanti. Jadi pengukuhan itu tanggal 4 November yang dilakukan oleh bapak wapres sendiri," ucap Andi. Ia juga menjelaskan akan ada kemeriahan nantinya, saat api obor SEA Games diarak para atlet nasional, termasuk oleh atlet berkuda. "Jadi nanti cukup ramai lah."

Sebelumnya telah diberitakan, api obor SEA Games pagi tadi tiba di Kota Balikpapan. Puluhan pelari membawa obor mulai dari Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan menuju Balaikota Balikpapan.

Setibanya di Bandara Sepinggan, api obor SEA Games dibawa dengan mobil oleh beberapa pengurus KONI Balikpapan. Tak berselang lama, obor ini diberikan kepada puluhan pelari yang langsung membawa ke Balaikota Balikpapan secara bergantian.

Api obor SEA Games ini dijadwalkan berkeliling ke delapan kota di Indonesia. Permulaan api obor SEA Games diarak dari Mrapen, Jawa Tengah. Barulah pada pembukaan SEA Games XXVI, api obor akan digunakan untuk menyulut koldron di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.(


Category Article

What's on Your Mind...