Pendukung Khadafi Dibebaskan Jelang Lebaran


anda sedang membaca artikel tentang Pendukung Khadafi Dibebaskan Jelang Lebaran dari indotrendy.blogspot.com
Pemerintahan Dewan Transisi Nasional Libia (NTC) setuju untuk membebaskan ratusan tahanan sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Ahad besok. Para tahanan yang diduga berjuang untuk mantan pemimpin Kolonel Muammar Khadafi itu akan dibebaskan dari sejumlah penjara tempat mereka ditahan.

Keluarga para tahanan yang berada di Kota Misrata terlihat terharu dan gembira menyambut keputusan ini. Kebanyakan para tahanan ini ditangkap saat mereka berjuang membela Khadafi di Kota Sirte. Namun NTC tampaknya juga memilah-milah tahanan yang pantas dibebaskan pada akhir pekan ini.

Dalam keterangan terakhirnya mereka memutuskan untuk tidak membebaskan para tentara bayaran asing yang saat ini ditahan karena berjuang membela Khadafi. NTC beralasan mereka tetap harus menjalani persidangan di pengadilan Libia. Demikian dilansir BBC Indonesia, Sabtu (5/11).

Sementara itu upaya NTC untuk memburu sejumlah petinggi Libia era Khadafi yang kini berada di luar negeri mendapat tentangan dari lembaga Amnesti Internasional


Category Article

What's on Your Mind...