Presiden Italia Lantik Kabinet Baru


anda sedang membaca artikel tentang Presiden Italia Lantik Kabinet Baru dari indotrendy.blogspot.com
Laman NHK mewartakan, Kamis (17/11), Monti beserta 16 menteri baru itu resmi menjabat setelah dilantik di Istana Kepresidenan di Roma yang juga dihadiri Presiden Italia Giorgio Napolitano. Monti (68) yang dikenal sebagai ahli ekonomi dan mantan anggota Komisioner Eropa menggantikan Silvio Berlusconi sejak memutuskan mundur pada akhir pekan lalu.


Sebelumnya, Monti mengajukan daftar kabinet ke-17 menterinya yang kemudian disetujui Presiden. Kini, ia diharapkan bisa mengambil perintah langsung untuk membangun ulang keuangan negara dan memilih merangkap sebagai menteri keuangan dan ekonomi. Kabinet barunya ini terdiri dari para teknokrat dan bukan politikus.

Pemerintah baru ini diharuskan bisa kembali memenangkan kepercayaan diri di dua dewan parlemen, dan sebagian besar legislator juga mengungkapkan dukungan. Monti dijadwalkan membuat penampilan publik untuk pidato kebijakan dasar politik hari ini.

Menurut para ahli ekonomi, pemerintah perlu mengambil tindakan cepat untuk mengalihkan kekhawatiran pasar. Itu setelah hasil dari obligasi nasional Italia masih terlalu tinggi bagi negara untuk melaksanakan rekonstruksi fiskal tanpa bantuan


Category Article

What's on Your Mind...