Presiden SBY Langsungkan Pertemuan dengan Pimpinan Uni Eropa


anda sedang membaca artikel tentang Presiden SBY Langsungkan Pertemuan dengan Pimpinan Uni Eropa dari indotrendy.blogspot.com
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi pukul 09.00 waktu setempat melangsungkan pertemuan bilateral dengan Troika Uni Eropa di kompleks resort Cannes, Prancis yang menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G-20. Presiden Yudhoyono melangsungkan pertemuan dengan pimpinan Uni Eropa, yaitu Presiden Komisi UE Hans-Gert Jose Manuel Durao Barroso dan Presiden Dewan Eropa Herman Van Rompuy.



Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pengestu.

Usai bertemu dengan Troika pimpinan Uni Eropa, Kepala Negara kemudian mengikuti sesi hari kedua KTT G-20 di kompleks Espace Riviere. Pada hari kedua penyelenggaraan KTT, terdapat empat sesi pembicaraan yang masing-masing sesi secara khusus membicarakan topik pembahasan tertentu.

Pada sesi pertama hari kedua, akan dibicarakan mengenai regulasi keuangan, sesi kedua membahas mengenai pertanian, energi dan pergerakan harga komoditas. Sesi sebelum makan siang akan membahas mengenai perubahan iklim dan anti korupsi sementara saat makan siang akan membahas mengenai prioritas yang perlu diperhatikan oleh Meksiko sebagai penyelenggara dan tuan rumah KTT G-20 2012.


Category Article

What's on Your Mind...