Uni Eropa Berikan Hibah Sebesar 12,5 juta Euro Untuk Indonesia


anda sedang membaca artikel tentang Uni Eropa Berikan Hibah Sebesar 12,5 juta Euro Untuk Indonesia dari indotrendy.blogspot.com
Uni Eropa memberikan hibah sebesar 12,5 juta euro untuk mendukung pengembangan kapasitas khusus kepada kementerian/lembaga yang terlibat dalam peningkatan iklim perdagangan dan investasi.


Hal itu dituangkan dalam penandatanganan perjanjian hibah pendanaan Uni Eropa Trade Coorperation Facility (TCF) di Kemenkeu, Jumat (4/11).

Senior Officer Uni Eropa Dirk Meganck mengatakan, dana tersebut akan dipakai untuk meningkatkan iklim perdagangan dan investasi serta menangani isu-isu kritis terkait hubungan perdagangan dan investasi UE-Indonesia.

Menurut dia, TCF adalah sebuah program pengembangan kapasitas yang inovatif yang dirancang berdasarkan dialog kebijakan yang intens antara mitra.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Julian Wilson menjelaskan, kerjasama ini merupakan bagian dari program lebih luas yang melebihi 400 juta euro antara 2007 hingga 2013.

Dari jumlah tersebut alokasi untuk bidang perdagangan dan investasi mencapai 60 juta euro. Program-program tersebut akan fokus pada meningkatkan ekspor dan juga lingkungan bisnis.


Category Article

What's on Your Mind...