Apa Kata Dunia! Malaysia Luncurkan Buku Sejarah Batik


anda sedang membaca artikel tentang Apa Kata Dunia! Malaysia Luncurkan Buku Sejarah Batik dari indotrendy.blogspot.com
Batik secara resmi telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia, namun itu tidak menyurutkan upaya Malaysia untuk terus mempromosikan batik khas negeri itu. Sebagai bagian dari upaya itu, buku sejarah batik kemarin diluncurkan di Malaysia.

Buku berjudul "Malaysian Batik: Reinventing a Tradition" tersebut diluncurkan oleh mantan perdana menteri Malaysia Tun Abdullah Ahmad Badawi.

Peluncuran buku karya Datin Noor Azlina Yunus tersebut bertepatan dengan dimulainya Konvensi dan Pameran Batik Internasional Kuala Lumpur (KLIB) 2011 di Kuala Lumpur hari ini. Pameran batik itu akan berlangsung tiga hari.

Saat meluncurkan buku tersebut, Badawi mengimbau warga Malaysia untuk menulis lebih banyak buku-buku mengenai sejarah, budaya dan warisan bangsa.

"Menulis buku mengenai budaya dan warisan kita merupakan jasa besar bagi negara kita," kata Badawi seperti dilansir kantor berita resmi Malaysia,

Dikatakan Badawi, buku-buku akan membuat kaum muda dan generasi mendatang terus mendapatkan informasi sehingga bisa memahami dan menghargai budaya dan warisan.

Buku mengenai sejarah batik tersebut dijual dengan harga 110 ringgit. Buku setebal 176 halaman tersebut bercerita mengenai asal-mula batik, material, metode pembuatan dan motif-motif batik. Buku itu juga menceritakan bagaimana batik Malaysia telah bertransformasi menjadi kerajinan bercita rasa internasional.


Category Article

What's on Your Mind...