Chris John VS Billy Dib Asal Australia


anda sedang membaca artikel tentang Chris John VS Billy Dib Asal Australia dari indotrendy.blogspot.com
Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, bakal dipertemukan dengan juara dunia kelas bulu IBF, Billy Dib asal Australia.

Pertarungan antara Chris John dan Billy Dib akan digelar di Marina By Sands, Singapura, 31 Maret 2012.


"Pertarungan unifikasi ini adalah keinginan dari promotor Raja Sapta Oktohari setelah Chris berhasil mempertahankan gelarnya hingga 15 kali," ujar Fathan Rangkuti, Ketua Bidang Media dan Promosi Mahkota Promotion.

Menurut dia, Chris sudah berhasil mempertahankan gelarnya di WBA sebanyak 15 kali dan kalau dia bertarung di kelas bulu maka reputasi petinju berjuluk The Dragon tersebut akan semakin tinggi.

"Saya kira itu langkah yang baik dari promotor untuk menaikkan Chris John karena di badan tinju yang ada sekarang ini, yang bersangkutan tidak terkalahkan," pungkasnya.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, berhasil mempertahankan gelar setelah menang angka mutlak atas lawannya Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu malam (30/11).

Kemenangan itu membuat Chris 15 kali berhasil mempertahankan gelar setelah merebutnya dari tangan petinju Panama, Oscar Leon, di Bali, Oktober 2003 melalui pertarungan ad-interim.

Kemenangan itu juga memperbesar rekor bertarung Chris John menjadi 46 kali menang (22 KO) dan dua kali seri.


Category Article

What's on Your Mind...