Drawing Euro 2012 "Spanyol Kandidat Juara"


anda sedang membaca artikel tentang Drawing Euro 2012 "Spanyol Kandidat Juara" dari indotrendy.blogspot.com
di Euro 2012 Banyak yang menjagokan Spanyol akan tampil sebagai juara Euro 2012. Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello pun sependapat dengan prediksi tersebut. Dengan segudang talenta yang dimiliki, Capello yakin Spanyol akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan gelar juara Eropa.


Namun, mantan pelarih Juventus dan AC Milan itu tidak menampik anggapan bila Belanda merupakan salah satu tim terbaik bersama Portugal dan Jerman yang tergabung di grup B. Bahkan, Capello memiliki penilaian, Seleccao das Quinas -julukan Portugal bisa tampil mengejutkan.

"Saya pikir, Spanyol selalu favorit. Mereka tim terbaik di dunia saat ini. Begitu juga Belanda, tim yang bagus. Mungkin, Anda bisa menemukan beberapa kejutan ketika saya berpikir tentang kejuatan, saya pikir Portugal (bisa membuat kejuatan)," ujar Capello dikutip Goal, Sabtu (3/12/2011).

Beralih ke grup D, di mana Inggris akan saling baku hantam dengan Prancis, Ukraina dan Swedia, Capello tidak memungkiri, The Three Lions berada dalam grup yang rumit di mana Prancis sebagai penantang terkuat dan siap menjegal langkah mereka di fase grup.

"Ini bukan grup mudah. Tentu, pertandingan melawan Prancis (sangat sulit). Kami kalah dari mereka di Wembley (dalam laga persahabatan) dan mereka sangat bagus," ujar Capello dikutip AFP, Jumat (3/11/2011).

Kendati demikian, Capello tetap menaruh kepercayaan tinggi, pemainnya bisa melewati hadangan para kompetitor Inggris di grup D. "Saya yakin kepada tim dan pemain saya. Mereka semua masih muda. Saya pikir, mereka bisa memberikan banyak hal," tuntas Capello.


Category Article

What's on Your Mind...