Tips Hilangkan Pestisida Pada Sayuran Tanpa Sabun dan Aman


anda sedang membaca artikel tentang Tips Hilangkan Pestisida Pada Sayuran Tanpa Sabun dan Aman dari indotrendy.blogspot.com
Proses pencucian tak hanya akan membersihkan buah dan sayur dari kotoran dan bakteri, tetapi juga dari pestisida yang kemungkinan besar menempel pada buah dan sayur.

Cara yang banyak ditawarkan adalah mencuci buah dan sayur dengan sabun pencuci piring atau sabun khusus untuk mencuci buah. Cara tersebut sebenarnya aman, tetapi ada sebagian dari kita yang merasa takut karena asumsi kita selama ini meletakkan sabun sebagai benda yang tak seharusnya mencuci makanan. Lalu bagaimana caranya agar sayur dan buah tetap bersih sekalipun tak dicuci dengan sabun? Pakai saja cuka!

Campurkan satu cangkir setiap air suling dan cuka putih dalam botol semprot. Tambahkan dua sendok makan baking soda dan satu sendok makan jus lemon. Gunakan dengan goncangan pertama, maka penyemprotan dengan murah hati pada sayuran mentah Anda. Diamkan selama lima menit, bilas dengan air, kemudian dilanjutkan dengan rencana memasak Anda.

1. Campur 200 ml cuka dan 200 ml air bersih, masukkan ke dalam botol semprot bersih.
2. Campur dengan 2 sendok makan baking soda dan satu sendok makan air lemon.
3. Kocok campuran hingga tercampur.
4. Semprotkan pada sayur atau buah, diamkan lima menit.
5. Bilas sayur atau buah tersebut di bawah air mengalir.


Category Article

What's on Your Mind...