Tips Atasi Alergi Pada Kosmetik


anda sedang membaca artikel tentang Tips Atasi Alergi Pada Kosmetik dari indotrendy.blogspot.com
Banyak produk seperti shampoo, deodorant, makeup, cologne, pelembab, dan lain sebagainya berpotensi menyebabkan reaksi pada kulit atau seringkali disebut alergi. Reaksi yang diperlihatkan kulitpun berbeda-beda, ada yang tiba-tiba gatal, ada yang merah-merah, ada yang merah dan bengkak, ada yang bentol-bentol, ada pula yang mengelupas.
Pada produk yang dicantumkan hypoallergenic sekalipun, bukan berarti alergi tidak akan terjadi. Alergi bisa saja terjadi apabila memang kulit bereaksi terhadap bahan yang tidak dapat diterima.

Bagaimana mengatasi alergi pada kulit karena kosmetika

1. Hentikan penggunaan produk kosmetika tersebut, dan setidaknya dalam waktu 3 hari jangan gunakan produk apapun juga agar kulit kembali pada keadaan normal.

2. Baca bahan produk dan temukan bahan yang menyebabkan alergi pada Anda (sebelumnya konsultasikan pada dokter untuk mengetahui alergi Anda).

3. Dahulukan produk berlabel hypoallergenic. Sekalipun mungkin reaksi alergi bisa saja terjadi, namun ini akan memperkecil kemungkinan reaksi alergi.

4. Semprotkan parfum pada pakaian apabila memang Anda sering mengalami reaksi alergi yang disebabkan oleh produk wewangian.

5. Segera konsultasikan dengan dokter apabila dalam waktu 3 hari reaksi alergi Anda tak kunjung hilang.


Category Article

What's on Your Mind...