Inilah Alasan Kenapa Anak Bungsu Lebih di Sayang!


anda sedang membaca artikel tentang Inilah Alasan Kenapa Anak Bungsu Lebih di Sayang! dari indotrendy.blogspot.com
Setiap anak pasti ingin merasa di sayang, begitu juga orang tua yang tulus memberikan kasih sayang terhadap anaknya. Tapi sebagai anak kadang kita merasa orang tua kurang berlaku adil terhadap anak-anaknya.

Sebuah penelitian mengungkapkan, orang tua dengan dua anak cenderung lebih sayang dengan si bungsu.
Sudah menjadi rahasia umum anggapan bahwa para orang tua lebih memanjakan anak bungsu, terlebih lagi jika sebuah keluarga hanya memiliki dua anak, maka perbedaan itu makin jelas terlihat. Fenomena ini tak hanya terjadi di Indonesia. Walaupun para orang tua sering mengatakan mereka tidak memiliki anak kesayangan, nyatanya sebuah penelitian mengungkapkan hal sebaliknya.

Sebuah penelitian dilansir oleh femalefirst menunjukkan bahwa 59 persen orang tua sadar bahwa mereka lebih memilih anak bungsu dibandingkan si sulung. Secara khusus, ayah dan ibu cenderung lebih sering berada di samping si bungsu, lebih memberikan perhatian, dan menghabiskan waktu membaca lebih banyak bersama mereka.

Anak bungsu juga cenderung lebih mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan dan mendapat perawatan yang lebih baik. Orang tua mereka cenderung lebih sulit menolak apapun yang diinginkan si bungsu.

Menurut Lisa Penney, juru bicara bounty.com, yang tergabung dalam penelitian mengatakan, "Sangat sedikit orang tua yang mau mengakui bahwa mereka memiliki anak kesayangan, dan meskipun penelitian ini membuktikan hal ini benar terjadi, kami tidak menyarankan orang tua hanya menyayangi satu anak dari yang lain,"

Menurutnya, para orang tua cenderung memanjakan dan mendukung si bungsu karena mereka adalah anak yang paling muda, sehingga mereka lebih menuntut, dan para orang tua berpikir bahwa inilah saat memerhatikan si bungsu karena perhatian akan semakin sedikit diberikan saat mereka makin tua.

Walaupun si sulung sering diminta untuk lebih mandiri dibandingkan anak bungsu, lebih dari separuh orang tua mengaku mereka terikat lebih cepat dengan anak pertama mereka. Sebanyak 64 persen orang tua merasa mereka memiliki banyak kesamaan dengan anak sulung dan lebih mudah berkomunikasi dengan mereka.

Lisa Penney menambahkan, dalam urutan berapapun kelahiran seorang anak dalam keluarga, hal yang paling penting adalah mencintai dan memberikan perhatian serta memperlakukan mereka sebagai individu yang memiliki kebutuhan yang berbeda. Mengetahui keinginan masing-masing anak dan memberikan perhatian yang sama adalah tugas orang tua, baik itu anak laki-laki maupun perempuan.


Category Article

What's on Your Mind...