Tips Tetap Cantik Tanpa Makeup


anda sedang membaca artikel tentang Tips Tetap Cantik Tanpa Makeup dari indotrendy.blogspot.com
Tampil cantik tanpa makeup itu bisa Anda raih. Tetapi, perlu diluruskan terlebih dahulu di sini, bahwa cantik tanpa makeup, bukan berarti lantas Anda tak perlu peduli pada perawatan wajah Anda. Justru saat Anda ingin cantik tanpa makeup, Anda harus berjuang keras dan merawat wajah dengan maksimal. Ya, benar. Tak boleh ada lagi kata malas yang menjadi alasan Anda tak melakukan perawatan maksimal.
Nah, berikut adalah beberapa langkah agar wajah tampil cantik tanpa makeup:

Tidur cukup!

Tidur sangat berpengaruh pada penampilan kulit wajah di pagi hari, saat Anda kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan kurang segar. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan kulit wajah mudah mengalami problem kulit, semisal jerawat.

Untuk itu, cukupkan tidur Anda 8 jam setiap hari.

Minum air mineral, cukup!

Cukupi kebutuhan Anda terhadap air mineral agar kulit tetap lembab dan segar. Kekurangan air mineral dapat membuat kulit jadi kering dan dehidrasi.

Rahasianya, ada pada air dingin

Air dingin, selain membantu memberikan dan menjaga kelembaban pada kulit, juga berfungsi untuk mengompres kulit wajah, sehingga pada pagi hari wajah akan lebih segar, kantung mata lebih mengempis.

Dan jangan lupa untuk selalu membilas kembali wajah yang telah dicuci dengan air hangat agar pori-pori tertutup kembali, dan suhu kulit terjaga kelembabannya.

Ingat, bahwa air hangat dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan kering.


Peeling dan moisturizing

Sangatlah penting untuk melakukan peeling pada kulit wajah agar sel-sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan regenerasi kulit berjalan dengan baik.

Pada umumnya, kulit yang kusam adalah kulit yang sel-sel kulit matinya masih sulit lepas dan membuat tampilan wajah menjadi kusam. Namun, perlu diingat, bagian kulit yang sedang mengalami luka atau jerawat sebaiknya tidak dipeeling agar tidak terjadi peradangan.

Selain itu, memberikan pelembab pada kulit sangatlah penting. Air putih dan vitamin dari dalam tubuh saja tak akan cukup. Anda masih juga harus memberikan kelembaban melalui luar tubuh.


Pakailah tabir surya

Sinar matahari, merupakan mata pisau ganda yang memberikan manfaat sekaligus berbahaya bagi kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung setiap hari, kenakan tabir surya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk berada lama di bawah sinar matahari, kenakan minimal 50 SPF, sedangkan untuk daily, cukup kenakan 25 - 30 SPF.


Rajin membersihkan wajah

Mengenakan makeup atau tidak di pagi hari, wajah tetap harus dibersihkan. Coba amati saja kapas sisa membersihkan wajah, tentunya ada debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas kan? Untuk itu, jangan pernah malas membersihkan wajah dengan dua langkah, cleansing dan toning.


Rambut bersih, rambut indah dan sehat

Siapa bilang tanpa makeup Anda berarti boleh bebas membiarkan penampilan Anda seadanya? Untuk tampil cantik tanpa makeup, justru Anda harus lebih memperhatikan detailnya.

Pastikan Anda menata rambut Anda dan meminta saran dari hairstylist agar rambut tetap indah. Keindahan dan kebersihan rambut sangat berpengaruh pula terhadap kesehatan dan kondisi kulit.

Ingin tetap cantik tanpa makeup? Disiplinkan diri Anda dan lakukan perawatan yang maksimal untuk mendapat hasil yang terbaik.


Category Article

What's on Your Mind...