Kebakaran Berasal dari Truk Muatan Bawang


anda sedang membaca artikel tentang Kebakaran Berasal dari Truk Muatan Bawang dari indotrendy.blogspot.com
Kebakaran Kapal Motor (KM) Kirana IX yang terbakar di Pelabuhan Dermaga Surya Tanjung Perak, Surabaya, Rabu, berasal dari truk "Fuso" muat bawang bombay.

Truk bernomor polisi B-3231-TDA yang dikemudikan oleh Thomas. Posisi truk berada di dek paling bawah bersama puluhan truk dan kendaraan roda empat lainnya




"Api berasal dari truk muat bawang bombay. Saat ini sudah padam dan selesai pembasahan. Truk juga sudah dipasang garis polisi," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Setyo Heriyatno di lokasi kejadian.

Thomas dan pengemudi beberapa truk lainnya kini sudah dimintai keterangan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Beberapa saksi lainnya juga menjalani pemeriksaan petugas.

Pantauan ANTARA di dek paling bawah KM Kirana IX, truk masih berada di dalam dan mengalami rusak parah. Kaca dan kursi depan rusak bekas terbakar. Sedangkan muatannya juga banyak yang tumpah.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Edi Sumantri mengakui, api memang berasal dari dek bawah tempat puluhan truk terparkir bersama mobil-mobil lainnya.

"Api dipastikan berasal dari dek paling bawah. Beruntung api juga tidak sampai menyambar truk atau kendaraan lain yang berada di sekitarnya," tukas jenderal polisi bintang satu tersebut.

Sebelumnya, KM Kirana IX jurusan Balikpapan terbakar di Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebanyak delapan penumpang meninggal dunia menjadi korban akibat peristiwa terbakarnya kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) tersebut.

Dijelaskannya, semua korban meninggal dunia bukan karena luka bakar, namun karena tergencet serta terinjak-injak ribuan penumpang yang berusaha keluar dan berebut menyelamatkan diri.

Sedangkan, untuk korban luka-luka dan dibawa ke rumah sakit berjumlah 25 orang. Tujuh di antaranya mengalami luka berat, dan 18 orang lainnya terluka ringan. Dari jumlah total penumpang terluka, 17 di antaranya perempuan, dan delapan lainnya laki-laki. (T.pso-165)


Category Article

What's on Your Mind...