Nikmati Liburan di Pantai Pagatan


anda sedang membaca artikel tentang Nikmati Liburan di Pantai Pagatan dari indotrendy.blogspot.com
Ingat pantai Pagatan, pasti ingat Mappanretasi. Ya, karena di pantai ini setiap tahun digelar tradisi pesta laut atau pesta pantai.

Jika berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu, setelah melewati Kecamatan Sungai Loban menuju Pagatan akan disambut dengan sejuknya udara laut, karena wilayah ini memang berada di tepi laut dan jalan provinsi bertepian dengan pantai.



Pantai Pagatan yang terletak di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 8 jam dari Banjarmasin.

Pantai pagatan tergolong istimewa, karena memiliki panorama laut biru, deburan ombak yang relatif kecil, pohon kelapa yang melambai-lambai dan angin laut yang bertiup sepoi-sepoi. Sejumlah kapal nelayan yang datang melaut juga menjadi pemandangan yang menarik.

Walau tidak saat acara pesta pantai, di hari biasa, wisata pantai Pagatan juga mengasyikkan, seperti halnya H Dado, warga Banjarmasin yang beberapa waktu lalu berkunjung ke sana dan menyempatkan waktu berhibur bersama keluarga di pantai yang memiliki panorama indah ini.

“Pantai ini cukup panjang dan pasirnya relatif masih bersih dari sampah dan kotoran. Pengunjung juga tidak begitu banyak, sehingga bagi yang ingin berhibur bersama keluarga pantai ini bisa menjadi pilihan,” terang warga Komplek Beruntung Jaya ini.

Jika ingin menginap, ada resort tepi pantai atau menginap di hotel dan penginapan yang ada di Kota Pagatan. Menginap dekat pantai tentunya bisa menikmati sunrise di pagi hari dan sunset menjelang senja.

“Deburan ombak dan angin Pantai Pagatan memberikan kesejukan tersendiri. Anak-anak senang bermain air, ombak bergulung kecil ke tepi pantai memberikan sensasi tersendiri bagi mereka. Sementara kita bisa menikmati pantai dengan berjalan-jalan di pasir pantai yang lembut,” terang H Dado.


Category Article

What's on Your Mind...