Park Chu-Young Pemain Sepak Bola dengan IQ Tertinggi


anda sedang membaca artikel tentang Park Chu-Young Pemain Sepak Bola dengan IQ Tertinggi dari indotrendy.blogspot.com
Salah satu kelebihan Park Chu Young adalah gerakan tanpa bola, yang kerap mengecoh lawan. Ini menjadi indikasi dari tingkat intelegensinya yang tinggi. Chu Young memang punya indeks Intelligence quotient (IQ) yang mencapai 150. Tak main-main, hanya 0,1 persen dari penduduk dunia yang bisa mencapai tahapan setinggi itu.

Pada umumnya, level IQ yang wajar berkisar pada angka 70-130. Jika melampaui kisaran angka tersebut, orang bersangkutan sah disebut sebagai genius.

Di kalangan pemain sepak bola hanya Gelandang Chelsea, Frank Lampard yang bisa mencapai tataran level intelektual seperti demikian.

Dengan IQ yang sedemikian tinggi, tak heran orang tua Cho Young pernah mengangankan anaknya menjadi seorang akademisi, atau intelektual. Sampai usianya menginjak remaja, orang tua Chu Young terus mengarahkan anaknya agar bisa menjadi cendekiawan.

Namun, nasib berkata lain. Saat sedang kuliah di universitas paling prestisius di negara ginseng tersebut, Korea University, ia justru makin tercebur dalam hobinya: sepak bola. Ia dipanggil mengikuti kejuaraan Piala Asia Yunior, dan langsung menyabet gelar pemain terbaik, top skorer, sekaligus mengantarkan negaranya juara.

Gelar Pemain Muda terbaik Asia pun digapainya pada tahun 2004 tersebut. Chu Young kian hanyut dalam keasyikan di dunia sepak bola, dan mulai melupakan dunia akademisi.


Category Article

What's on Your Mind...