Melon: Makan Korban 13 Orang Mati


anda sedang membaca artikel tentang Melon: Makan Korban 13 Orang Mati dari indotrendy.blogspot.com
Buah melon, yang tumbuh subur di Colorado (Amerika Serikat), telah dikaitkan dengan wabah listeria monocytogenes. Wabah tersebut telah memakan korban 13 orang mati dan puluhan lainnya terinfeksi.

Demikian laporan pihak berwenang kesehatan Amerika Serikat pada Selasa (26/9). ''Melon-melon yang berasal dari pertanian di wilayah Barat Amerika Serikat itu sudah ditarik. Melon 'Rocky Ford' itu tumbuh subur di Granada, Colorado,'' bunyi pernyataan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang berbasis di Georgia.

Berdasarkan data CDC, wabah listeria monocytogenes telah memakan korban jiwa di sejumlah negara bagian Amerika Serikat. Dua korban meninggal dunia di Colorado, satu di Kansas, satu di Maryland, satu di Missouri, dan satu di Nebraska. Empat korban lainnya ditemukan di New Mexico, salah satu di Oklahoma, dan dua di Texas.

''Mereka (korban mati, red) adalah bagian dari 72 kasus infeksi yang dilaporkan dari 18 negara bagian AS,'' bunyi pernyataan CDC. Bakteri listeria monocytogenes adalah agen yang menyebabkan listeriosis dan merupakan salah satu makanan-patogen tular yang paling ganas.


Category Article

What's on Your Mind...