Banjir di Thailand Bakal Berlangsung Hingga Enam Pekan


anda sedang membaca artikel tentang Banjir di Thailand Bakal Berlangsung Hingga Enam Pekan dari indotrendy.blogspot.com
Banjir terburuk di Thaliand dalam puluhan tahun diperkirakan akan berlangsung empat sampai enam pekan sementara air dialirkan dari utara ke laut, kata pemerintah, Sabtu. Perdana Menteri Yingluck Shinawatra memperingatkan penduduk di Bangkok agar memindah barang-barang milik mereka paling tidak satu meter tinggiya dari tanah akhir pekan ini untuk bersia-siap menghadapi kemungkinan terendam air.



Pemerintah melakukan satu usaha yang berbahaya untuk mengalirkan air bah di dataran tengah ke laut melalui kanal-kanal di kota itu, yang airnya setinggi pinggang di lokasi-laokasi pinggiran utara. "Bangkok harus membuka semua pintu air untuk memungkinkan air lewat," kata Yingluck dalam pidato televisi mingguannya.

"Jadi selama akhir pekan ini penduduk harus memindahkan barang-barang merka, mobil dan barang berharga lainnya ke tempat-tempat paling tidak satu meter tingginya. Sekitar 113.000 orang terpaksa mengungsi di tempat-tempat penampungan, kata Yingluck dan menambahkan bahwa walaupun air menyurut di beberapa daerah negara itu, banjir menuju arah ibu kota yang tidak dapat dihentikan. Banjir akan terus berlangsung "empat sampai enam pekan", katanya.

Juru bicara pemerintah Titima Chaisang mengemukakan kepada AFP perdana menteri mengacu pada situasi banjir yang menyeluruh di negara itu dan tidak khusus di Bangkok. Tiga bulan hujan lembat telah menewaskan sedikitnya 356 orang di Thailand dan merusak rumah-rumah dan mata pencarian sembilan juta orang sejak bencana alam itu terjadi, sebagian besar di utara dan tengah, kata pemerintah.


Category Article

What's on Your Mind...