Di Yogyakarta Festival Film Eropa Tahun 2011 Akan di Gelar


anda sedang membaca artikel tentang Di Yogyakarta Festival Film Eropa Tahun 2011 Akan di Gelar dari indotrendy.blogspot.com
Gelaran Festival Film Eropa atau Europe on Screen kembali dihelat. Pada festival tahun kelima ini, tema Old and Young Europe yang diambil. Pemilihan tema tersebut sengaja dipilih guna menyoroti dinamika benua Eropa yang sarat sejarah dan tradisi tetapi tak luput dari pembaruan di berbagai bidang.



Sebanyak 24 film panjang dan 1 film pendek dari 21 negara Eropa dalam rentang lebih dua dekade, bakal ditayangkan di sejumlah tempat di kota yang ditunjuk.

Untuk Festival Film Eropa tahun 2011 ini tujuh kota yang ditunjuk adalah Yogyakarta (28-29 Oktober), Bandung (1-2 November), Jakarta (4-11 November), Denpasar (12-13 November), Banda Aceh (14-18 November), Surabaya (19-20 November) dan Semarang (23-24 November).

Film-film yang ditayangkan pun terbagi dalam beberapa seksi seperti AGAINT THE ODDS, CRIME AND MISDEMEANOUR, FAMILY AFFAIRS, SONG OF SURVIVAL dan SPRINKLES OF LAUGHTER.

Demikian diketahui dalam temu media di hotel Le Meridien, Selasa (25/10), yang dihadiri Duta Besa/Kepala Delegasi Uni Eropa Julian Wilson, Deputy Chief of Mission - Kedutaan Besar Polandia Małgorzata Tańska dan Festival Director Europe on Screen 2011, Lulu Ratna.

Selain film Eropa pada event ini juga film dari Indonesia unjuk gigi. Sembilan film pendek terbaik lewat EoS Short Film Competation dipertontonkan kepada khalayak.

Menurut Lulu, ke-9 film pendek tersebut merupakan film terpilih dari 69 film yang ikut serta dari 19 kota di Indonesia.

"Nantinya di sini, pemenang best film berhak mendapat 1 Mac Book Pro. Sedangkan pemenang pilihan favorit penonton akan membawa pulang kamera Canon EOS 600D," jelasnya.


Category Article

What's on Your Mind...