Komedian Senior Aom Kusman Tutup Usia


anda sedang membaca artikel tentang Komedian Senior Aom Kusman Tutup Usia dari indotrendy.blogspot.com
Innalillahi wa innaillaihi rajiun, telah meninggal dunia pelawak sekaligus pembawa acara senior Aom Kusman Kartanagara atau lebih akrab dikenal sebagai Aom Kusman, di rumahnya sekitar pukul 04:00 WIB, Jumat (23/12).
Kabar tentang kematian beliau terungkap dari tweet salah seorang sahabat, yaitu artis senior Jajang C Noer. "Innalillahiwainnaillaihirojiun.. Tlah meninggaldunia td sktr pk 04.00 aktor Aom Kusman, di rmhnya di Bandung," tulisnya.

Aom Kusman sendiri adalah pelawak kelahiran 65 tahun lalu, di Sukabumi, Jawa Barat, 24 Juni 1946. Ia pernah bergabung dengan grup lawak De'Kabayan, di tahun 1970-an hingga 1980-an. Bersama Kang Ibing, Ujang, Sofyan Hargono dan Suryana Fatah.

Sebelumnya pada hari Selasa (20/12/2011) lalu, komedian ini sempat diisukan meninggal. Namun kabar tersebut dibantah oleh keluarga beliau, di mana Aom Kusman saat itu tengah berbaring di Rumah Sakit Immanuel karena penyakit paru-paru dan kondisinya mulai membaik. Namun kini, pelawak tersebut telah berpulang, menyusul anggota De'Kabayan lain yang terlebih dahulu meninggal dunia.


Category Article

What's on Your Mind...