Tempat Liburan Natal Terbaik


anda sedang membaca artikel tentang Tempat Liburan Natal Terbaik dari indotrendy.blogspot.com
Bingung liburan Natal mau kemana? ingin lihat taburan salju, dentingan lonceng, pohon natal yang warna-warni, dan pesta kembang api, kemeriahan ini takan mungkin dilewati oleh semua orang yang merayakan natal dan tahun baru. Hari raya Natal dan pergantian tahun layak dihabiskan di tempat spesial apalagi bagi Anda yang sudah jauh-jauh hari menerencanakannya.


1. Desa Santa Claus, Finlandia

Bagi anda yang tak sabaran menunggu kado natal dari Sinterklas, mungkin tak ada salahnya Anda segera berkemas terbang ke Finlandia. Disini Anda bisa langsung mengunjungi desa Sinterklas yang terletak di pedalaman hutan yang bersalju serta dihuni rusa-rusa. St. Nicholas alias Sinterklas merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park yang tersedia bagi pengunjung untuk bermain bersama keluarga.

2. Bethlehem di Tepi Barat

Bagi semua umat kristiani mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat satu ini. Bethlehem yang terletak di Tepi Barat tempat kelahiran Yesus. Tempat ini sangat baik untuk merayakan malam natal bersama keluarga. Disini Anda bisa berziarah, melakukan misa tengah malam di gereja St. Catherine, atau duduk santai ke Manger Square (Pelataran Palungan) di bagian Old City dimana pada saat malam Natal pelataran ini akan dipenuhi pohon Natal.

3. New York, Amerika

Anda masih ingat film Home Alone 2? Ya, bagi Anda yang masih mengingatnya mungkin gambaran di film ini yang semarak dengan lampu Natal di mana-mana, butiran-butiran salju turun, gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center di malam Natal mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Selain menikmati semaraknya natal di Rockefeller Center, disini Anda juga bisa bermain ice-skating, atau berbelanja di toko-toko mewah di New York. Lelah jalan-jalan berbelanja, Anda bisa santai sejenak melihat pertunjukkan 'The Nutkracker' oleh New York Ballet.

4. Pantai Bondi, Australia

Bila Anda dan keluarga ingin menikmati sedikit sensasi berbeda ketika menikmati Natal dan tahun baru mungkin Pantai Bondi tempatnya, Disini tidak ada butiran-butiran salju yang turun, lampu natal yang berwarna-warni yang ada hanyalah pertunjukan DJ dan band. Pantai ini akan semarak dengan pertunjukan live musik, bagi semua pecinta bacpacker tempat ini sangat tepat untuk menghabiskan liburan di hari natal dan tahun baru.

5. Vatikan, Italia

Vatikan merupakan pusat gereja bagi umat Katolik di dunia dan tempat spiritual yang memberikan sensasi yang berbeda. Ketika waktu natal tiba atmosfer tempat ini akan semakin terasa kental dengan suasana spiritual presepi (adegan kelahiran Yesus) dilakukan di sepanjang jalanan kota ini. Aroma kacang chestnut panggang yang harum seakan melengkapi kegiatan presepi ini.

Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke Pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Kunjungan di kota ini terasa akan lengkap bila Anda menghadiri misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter yang akan menjadi acara yang tak terlupakan oleh Anda.

Nah kota mana yang Anda pilih untuk menghabiskan liburan natal dan tahun baru Anda serta keluarga?


Category Article

What's on Your Mind...