Olga Syahputra Akan Dipanggil KPI


anda sedang membaca artikel tentang Olga Syahputra Akan Dipanggil KPI dari indotrendy.blogspot.com
Ini bukan untuk pertama kalinya, presenter Olga Syahputra berurusan dengan Komisi Penyiaran Indonesia. Lawakan Olga yang sering kelewat batas, dianggap KPI sangat meresahkan masyarakat.


Menurut Ezky Suyanto, Komisioner KPI, Pihak KPI sudah sering memperingatkan secara keras stasiun TV yang mengadopsi acara Olga. Namun Olga tidak pernah ditegur, untuk memfasilitasi masyarakat yang keberatan dengan candaan Olga, KPI akan memanggil Olga.

"Waktu itu pernah dari, Jiwa Sehat (kelompok masyarakat) kasusnya hampir serupa bagaimana teman-teman kita masalah kejiwaan dibuat olok-olok termasuk oleh Olga dan host yang lain," ujar Ezky

"Sering yang semua program TV yang ada Olga-nya, kami tidak pernah menegur Olga-nya sudah sampai peringatan sampai keras. Semua stasiun TV yang ada Olga-nya sudah pernah kami tegur. Ke depan beberapa host akan kami panggil. Untuk kami fasilitasi dengan kelompok masyarakat itu," sambung Ekzy saat ditemui di kantor KPI Jakarta, Jumat (16/12).

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali, KPI meminta kepada stasiun TV agar berhati-hati dalam memilih materi host. Menurut Ezky, pihaknya akan memfasilitasi dialog antara lembaga penyiaran dan masyarakat yang dibuat olok-olok oleh host.

Sebenarnya dalam UU tidak ada kami berhubungan dengan orang lain selain dengan lembaga penyiaran tetapi kami sedang mempertimbangkan host yang lain yang kemungkinan kami fasilitasi ketemu dengan kelompok masyarakat yang selama ini dibuat olok-olok sama mereka karena selama ini kami berhubungan lembaga penyiaran tidak terlalu positif menanggapi sehingga kami berpikir untuk memfasilitasi," papar Ezky.


Category Article

What's on Your Mind...