Tips kelihatan Muda Dengan Make Up


anda sedang membaca artikel tentang Tips kelihatan Muda Dengan Make Up dari indotrendy.blogspot.com
Make up bisa menjadi membuat penampilan lebih awet muda dengan mengaplikasikan beberapa teknik tata rias. Begitu pula sebaliknya, ketika Anda terlihat lebih tua bila menggunakan teknik tertentu.

Berikut beberapa teknik tata rias yang secara ajaib membuat Anda lebih muda,

1. Perona pipi

make up bikin muda-tua Nuansa gelap pada tulang pipi membuat Anda tampak lebih tua. Memulaskan perona pipi dengan tone yang lebih gelap bertujuan untuk membuat wajah lebih halus dan menyembunyikan tulang pipi yang sangat menonjol. Tapi sayangnya, hal ini justru membuat Anda tampak lebih tua. Coba lihat Victoria Beckham yang terjebak dalam teknik ini.

Sedangkan, perona pipi berwarna pink segar atau peach dapat membuat Anda jauh lebih muda. Wajah yang muda selalu tampil segar dan merona. Pilih nuansa pink dan peach pada tulang pipi, lalu aplikasikan shimmering powder diatasnya untuk kesat bercahaya. Teknik ini sering digunakan oleh Sarah Jessica Parker.

2. Foundation

Make bikin tua-muda Coba Anda perhatikan tata rias yang sering digunakan Kim Kardashian. Dengan tata rias yang tebal, para pakar kecantikan memperkirakan wanita akan tampak lebih tua 20 tahun.

Jika Anda menginginkan kulit yang tampak lebih muda, gunakan foundation cair yang memberikan cahaya pada kulit Anda. Aplikasikan foundation dengan jari Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, aplikasikan dengan menggunakan pelembab, seperti yang dilakukan oleh Sharon Stone

3. Eyeliner

Make up bikin muda-tua Teknik smokey eyes tentu akan membuat Anda terlihat dramatis dan berbeda. Tapi di sisi lain, teknik ini akan membuat Anda lebih tua karena warna gelap dapat menekan warna merah pada mata, seperti yang terjadi pada Milla Jovovich.

Sebaliknya, eyeliner putih atau perak pada garis mata bawah dapat membuat mata terlihat lebih putih, jernih dan bahkan lebih besar. Contohnya, yang dilakukan oleh Jennifer Aniston.

4. Lipstik dan eyeshadow

Make up bikin muda-tua Tekstur matte dan warna yang lebih gelap akan menambah usia pada penampilan Anda. Sedangkan, dengan lipstik dan eyeshadow berwarna terang dengan efek shimmer akan menghaluskan garis-garis halus pada wajah dan terlihat lebih segar.

5. Lip Gloss

Make up bikin muda-tua Lip gloss adalah senjata ampuh membuat bibir Anda terlihat lebih berisi, seksi, dan lembab. Tapi, Anda harus tetapi hati-hati dalam mengaplikasinnya. Jangan sampai nasib Anda seperti Miley Cyrus yang mengaplikasikan lip gloss pada seluruh bibir hingga cahaya lip gloss terlihat di sudut bibir.

Pada wanita berumur, yang mengaplikasikan lip gloss pada seluruh bibir hanya akan membuat garis-garis kerut pada bibir nampak lebih jelas. Sebaliknya, gunakan teknik aplikasi lip gloss ala Angelina Jolie. Aplikasikan lip gloss hanya pada tengah-tengah bibir bawah untuk membuat bibir terlihat seksi dan segar.

Selain teknik-teknik di atas, pastikan Anda selalu mengingat teknik-teknik berikut. Tata rias yang dapat membuat Anda lebih tua seperti lipstik cokelat, wajah pucat, eyeliner hitam, dan eyeshadow biru. Sedangkan tata rias yang dapat membuat Anda lebih muda adalah eyeshadow cerah di sudut mata dalam dan di bawah alis, golden bronzer untuk diterapkan pada rahang dan leher, serta melentikkan bulu mata.

Selamat mencoba


Category Article

What's on Your Mind...