Tips Teman yang tak Baik Buat Anda


anda sedang membaca artikel tentang Tips Teman yang tak Baik Buat Anda dari indotrendy.blogspot.com
Setiap orang mengiginkan teman yang baik, yang mengerti di saat kita senang atau sedih.Dari pada Anda salah memilih teman sebaiknya simak tips berikut agar Anda tak menyesal.


Selalu menyalahkan
"Orang ini sangat senang mendengar suaranya sendiri," kata Richardson.

Artinya, dia selalu ingin diperhatikan dengan mengeluh terus-menerus. Mulai dari hal kecil, hingga hal besar. Semu hal terkesan tidak ada yang benar di matanya.

Mendengar keluhannya yang tanpa henti, telinga Anda pasti merasa 'lelah'. Tanpa Anda sadari, kondisi ini berpotensi meningkatkan level stres Anda. Sebaiknya, jangan lama-lama berdekatan dengannya.

Penguras
Ini adalah orang tipe teman yang selalu meminta bimbingan, dukungan, informasi, saran, atau apa pun yang dia butuhkan untuk merasa lebih baik.

Karena ketidakmandirian dan level percaya dirinya yang sangat rendah, percakapan pun sering berputar di sekelilingnya.

Tujuan utamanya adalah untuk merasa lebih baik. Jadi, meskipun Anda memberikan berbagai saran dan bimbingan, jika ia tak merasa lebih baik, maka ia akan mengulang-ulang cerita yang sama. Tentunya, sampai opininya diamini oleh Anda. Melelahkan, bukan?

Mempermalukan
Tipe teman ini bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Ia bisa dengan mudahnya mempermalukan Anda di depan banyak orang. Termasuk menegur, mengolok-olok, atau menjatuhkan citra Anda.

Anda mungkin kerap tak sadar dengan perlakuannya, karena Anda merasa dia adalah teman. Ia tipe orang yang sarkastik dan lontaran pedasnya, selalu disertai alibi 'demi kebaikan Anda'.

Pemotong pembicaraan
Ia seringkali memotong saat Anda berbicara. Itu karena ia sangat ingin selalu dianggap benar dan selalu mencari kesalahan orang lain. Berkomunikasi dengan dirinya sangat melelahkan. Dan, akhirnya Anda sering menyerah dan memutuskan menjadi pendengar saja.

Pusat gosip
Tipe teman ini menghindari keintiman, karena ia akan menjelek-jelekkan Anda di depan orang lain. Si pusat gosip ini seperti mendapat energi ketika membicarakan kejelekan seseorang. Hati-hati bereaksi jika Anda mendapat gosip hangat darinya. Bisa jadi Anda 'korban' selanjutnya.


Category Article

What's on Your Mind...