Senangnya, Libur ke Bali Sambil Nonton Teater


anda sedang membaca artikel tentang Senangnya, Libur ke Bali Sambil Nonton Teater dari indotrendy.blogspot.com
Kini di Bali selain objek wisata yang indah, Anda juga dapat melihat langsung pertunjukan teater. Tontonan teater di sebuah taman budaya di Gianyar. Di sana digelar seni pertunjukan teater musikal kolosal karya anak negeri yang melibatkan para seniman mancanegara.


Teater musikal bertajuk Bali Agung mengangkat legenda cerita rakyat raja penguasa Bali pada abad 12, yaitu Raja Sri Jaya Pangus. Pertunjukan ini berbalut efek tekhnologi modern, baik dari sisi tata cahaya, kostum dan musiknya.

Ada pesan besar yang hendak disampaikan penggagas cerita Bali Agung kepada penontonnya, yaitu keberagaman. Sejak abad 12, nenek moyang masyarakat Bali sudah mengenal keterbukaan dan keberagaman. Ini dibuktikan dengan diterimanya budaya dari Cina, yang dibawa para saudagar Negeri Tiongkok. Bahkan akhirnya Raja Jaya Pangus, jatuh cinta dan menikah dengan putri saudagar Cina, bernama Putri Kang Cing Wie, meski ditentang Maha Resi Kerajaan.

Selama satu jam pertunjukan, para penonton disuguhi perpaduan seni lokal dan moderen yang melibatkan 170 pemain dan 60 ekor satwa, seperti gajah dan macan. Jadi bila Anda ingin mengetahui perjalanan sejarah dan legenda rakyat Bali yang diangkat ke panggung teater, tidak ada salahnya Anda menyaksikan seni pertunjukan teater musikal yang satu ini.


Category Article

What's on Your Mind...